Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: The Watcher (Uatu)


The Watcher adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan sosok alien ini diciptakan oleh Jack Kirby dan Stan Lee. Watcher pertama kali muncul pada komikFantastic Four #13 yang diterbitkan Marvel pada bulan April 1963. Watcher memiliki nama lain sebagai Uatu.

The Watcher adalah salah satu spesies tertua di dunia komik Marvel. Ia memiliki ambisi untuk mengumpulkan pengetahuan di seluruh alam semesta dengan mengamati setiap perkembangannya. Dalam komiknya, The Wacther adalah sosok yang menemukan teknologi nuklir dan menggunakannya untuk melakukan pengamatan. Namun saat itu terjadi kecelakaan nuklir yang menghancurkan ras mereka. Sejak saat itu the Watcher sangat berhati-hati dalam melakukan penelitian.


Uatu adalah Watcher yang mengungkapkan identitasnya pada dunia. Ia pertama kali menunjukkan identitasnya pada kelompok Fantastic Four. Uatu sangat akrab denganReed Richard dan seringkali mereka saling bertukar informasi.

Sebagai seorang mahluk kosmik, Uatu memiliki kemampuan untuk mempelajari sesuatu secara cepat. Karena itu bentuk dari The Watcher memiliki kepala besar yang menunjukkan jika otak mereka lebih besar dari manusia. Dengan teknologi canggih yang dimilikinya, Uatu bisa melakukan proyeksi energi, memanipulasi molekul, memanipulasi waktu dan ruang, serta memiliki kekuatan mental. Uatu sering membatu para Avengers terutama dalam pemberian informasi mengenai mahluk luar angkasa.

2 komentar untuk "Penjahat: The Watcher (Uatu)"

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner