Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: Ultron


Ultron adalah karakter antagonis yang pada komik terbitan Marvel. Tokoh yang digambarkan sebagai sosok robot ini diciptakan oleh Roy Thomas dan John Buscema. Ultron pertama kali muncul pada komik Avengers volume 54 yang terbit pada Juli 1968. Penampilan Ultron pada komik tersebut hanya sebatas sebagai cameo saja (hanya 1 halaman). Ultron baru benar-benar muncul pada komik Avengers vol 55 yang diterbitkan pada bulan Agustus 1968.


Siapa sebenarnya Ultron? Jika melihat dari komiknya, Ultron adalah sebuah robot (artificial intellegence) yang diciptakan oleh Hank Pym (ant man). Ilmuan yang kejeniusnnya setara denganBanner dan Tony Stark ini sengaja mengcopy kecerdasan otaknya kedalam Software Ultron sehingga kemampuan Ultron dapat setara dengannya. Sayang kemampuan tersebut juga membuat Ultron menjadi tahu cara memberontak dari sistem yang dibuat oleh Hank sehingga Ultron sangat membenci Hank yang merupakan penciptanya. Kegagalan mesin pada ultron tersebut dinamakan oedipus complex.

Selain memberontak dari tuannya, Ultron ternyata dapat mengupgrade dirinya sendiri. Dirinya dapat menganalisa kelemahan lawan dan kelemahan dirinya sehingga jika dirinya dikalahkan, Ultron dapat memperbaiki tubuhnya sendiri dengan meretas sistem komputer. 

Tubuh Ultron terbuat dari bahan adamantium (bahan yang sama pada cakarWolverine). Hal tersebut membuat para superhero Marvel sulit menghancurkan tubuhnya. Bahkan Tameng Captain Amerika yang terbuat dari Vibranium hancur oleh Ultron. Tenaga Ultron berasal dari nuklir yang terdapat didalam tubuhnya sehingga dirinya tidak akan kehabisan energi.

Bagaimana dengan film Avengers Age of Ultron? Berhubung Hank Pym belum diperkenalkan pada Film Marvel Phase 2. Ultron diciptakan oleh Tony Stark dengan bantuan tongkat yang dimiliki Loki. Namun Ultron akhirnya memberontak karena merasa para robot hanya dijadikan boneka percobaan. Pemberontakan tersebut berubah menjadi pemusnahan ras manusia oleh para robot dengan pimpinan Ultron.

Posting Komentar untuk "Penjahat: Ultron"

Banner
Banner
Banner