Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alur Cerita Komik Marvel Terkeren Sepanjang Masa (1)


Yap! Hari ini kita akan membahasnya, banyak orang yang mempunyai pendapat berbeda-beda tentang cerita kesukaan mereka, begitu juga saya. Ada yang menyukai cerita dari X-Men, Fantastic Four, Avengers dll. Mungkin artikel ini juga bisa menjadi referensi buat para penggemar komik untuk membeli bukunya. Mari kita mulai!

Days of Future Past



“Now a Major Motoin Pictures!”


Kalian pasti sudah tau dengan judul yang satu ini. Days of Future Past, adalah cerita dari Marvel Comics yang di publikasikan tahun 1981 dan tim penulis/artis-nya terdiri dari :
  • writer(s) : Chris Claremont & Jerry Byrne.
  • Penciller(s) : Jerry Byrne.
  • Inker(s) : Terry Austin.
Cerita asli “X-Men: Days of Future Past” ini hanya mempunyai 2 issues dari seri yang sedang berlangsung, yaituUncanny X-Men #141-#142. Walaupun hanya mempunya 2 issues, alur cerita ini terbilang cukup sukses dan disebut sebagai salah satu cerita terbaik X-Men, bahkan Marvel. Cerita ini pun akhirnya dibuat film pada tahun 2014 dengan judul yang sama.

Ini berkaitan dengan masa depan dystopian, dimana para mutant di tangkap dan dipenjara di concentration camps. Karena seluruh mutant yang tersisa merasa terancam dengan keberadaan Sentinel. Siapa sentinel itu? Sentinel adalah sejenis robot yang diciptakan pemerintah untuk memusnahkan para mutant, singkatnya seperti pembasmi mutant.

Karena para mutant yang tersisa sudah diambang kematian, akhirnya Kate Pryde mentransfer pikirannya ke dalam dirinya yang lebih muda, yaitu Kitty Pryde untuk mencegah pembunuhan tokoh pemerintah terkemuka yang merangcang robot tersebut (dalam komik, Senator Robert Kelly) yang dilakukan oleh Mystique dan the Brotherhood of Evil Mutants.Mengapa harus dicegah? Penasaran? Belilah komiknya!

Annihilation


Pada tahun 2006, Marvel Comics memutuskan untuk menyalakan lagi sudut luar angkasa dari Marvel Universe. Akhirnya Keith Giffen yang mengatur itu, ia membuat mini-series, bersama dengan empat tie-in, tujuannya untuk membangun karakter baru dan lama sebagai pemeran utama dalam cerita ini. Pada kenyataannya, seluruh ancaman Universe berakhir diluar Bumi, dan tanpa sepengetahuan salah satu pelindung seperti Avengers dan X-Men

Ini membuka era baru Cosmic Marvel Comics, dengan adanya The New Guardians of the Galaxy, karakter seperti Nova, Quasar, lebih mendapatkan dorongan yang besar.

The Coming of Galactus


Tapi jauh sebelum orang bahkan bisa membayangkan untuk mengukir sudut cerita seluruh Marvel Universe yang hanya dikhususkan untuk ancaman luar angkasa,

Jack Kirby dan Stan Lee sudah menciptakan apa yang mungkin masih dianggap sebagai ancaman kosmik utama: Galactus.

Muncul pertama kali di Fantastic Four # 48-#50, dengan judul yang sama “The Coming of Galactus!”. Galactus adalah dewa yang datang dari galaksi lain dan ia mengitari seluruh alam semesta hanya untuk memakan planet lain. Wow… The Silver Surfer juga memulai debutnya di sini, dan mungkin karakter yang paling penting untuk cerita ini adalah the Watcher!. Yap! Watcher memainkan peran utamanya dalam cerita ini. Bahkan, Watcher melanggar sumpahnya dalam cerita ini, sumpah apakah itu?

The Kree/Skrull War


Avengers #89-#97 digambar oleh Roy Thomas (dengan bantuan gambar dari Neal Adams, Sal Buscema dan John Buscema) seketika berubah dari “Pahlawan terkuat Bumi” menjadi “pahlawan terkuat alam semesta”. Cerita berawal ketika Avengers harus mempertahankan planet Bumi dari ancaman perang antar 2 ras alien, yaitu the Krees dan the Skrulls.

Di luar ras alien yang berperang, alur cerita juga dilengkapi dengan cerita aneh tapi menyenangkan seperti Ant-Man yang menjelajahi organ dalam Vision, dan Rick Jones yang menyelamatkan galaksi melalui kekuatan Kapten Marvel. Hal ini juga yang mendasari terjadinya alur cerita favorit, yaitu kisah cinta antara Vision dan Scarlet Witch.

Secret Wars

Bukan Secret Wars tahun 2015, tapi yang original!

1984. Yes! Ini adalah event Crossover Marvel Comics, ada 12 issues yang berjudul “Marvel Super Heroes Secret Wars”, dan termasuk juga 10 tie-in lainnya yang sudah ada.

Cerita ini memperlihatkan banyak karakter, yaitu Captain America, Captain marvel, Hawkeye, Iron Man (Rhodey), She-Hulk, Thor, the Wasp, the Fantastic Four (minus Invisible Woman), Spider-Man, Hulk, the X-Men, Magneto, Doctor Doom, Doc Octopus, Enchantress, Kang, Absorbing Man, Klaw, the Lizard, Volcana, ultron, Titania, Molecule Man, and the Wrecking Crew.

Ada banyak perkelahian besar dan adengan yang menjadi “icon” yaitu saat mengangkat gunung, dan ada pengenalan Spider-Woman II, Julia Carpenter, dan The Beyonder!!, oh iya Spider-Man juga mendapatkan jas symbiote aneh.


Seperti disebutkan, Secret Wars 2015 kabarnya akan mirip dengan Secret Wars tahun 1984. Ya kita tunggu saja!

Sambungan artikel KEDUA

1 komentar untuk "10 Alur Cerita Komik Marvel Terkeren Sepanjang Masa (1)"

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner