Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Bruce Banner (Hulk)


Hulk merupakan salah satu karakter dari Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Karakter Hulk pertama kali muncul pada komik berjudul The Incredible Hulk yang diterbitkan pada tahun 1962. Tujuan diciptakannya karakter Hulk awalnya ada untuk mengingatkan para pembaca komik Marvel untuk belajar menahan emosi. Karakter ini pun dibuat berdasarkan pengaruh cerita Frankenstein.



Dr. Robert Bruce Banner atau biasa disebut Bruce Banner adalah seorang ilmuan yang melakukan penelitian bom gamma. Namun pada saat penelitian sedang berlangsung, terjadi kecelakaan yang menyebabkan bom gamma tersebut meledak. Dr. Banner pun terkena radiasi gamma yang mengubahnya menjadi monster humanoid jika emosinya tak dapat di kontrol. 
Karena keadaannya tersebut, hidup Dr. Banner pun akhirnya menjadi tak menentu dan hidup berpindah-pindah. Ia pun harus rela berpisah dengan Betty Ross, orang yang dicintainya. Pemerintah Amerika pun mengincar Hulk lantaran dianggap membahayakan.

Jika Banner berubah menjadi sosok Hulk, maka sosoknya menjadi bentuk yang mengerikan dan tak bisa mengendalikan diri. Hulk dapat melompat dengan tinggi dan kulitnya anti peluru. Meskipun terlihat arogan. Hulk sering membantu membasmi penjahat super. Dr. Banner akhirnya bergabung dengan kelompok Avengers dan sangat berteman baik dengan Tony Stark.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Bruce Banner (Hulk)"

Banner
Banner
Banner