Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Iron Man


Iron man merupakan salah satu pahlawan super yang terkenal di Dunia Komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan desain rupanya digambarkan oleh Jack Kirby. Iron Man sendiri merupakan seorang ilmuan kaya bernama Anthony Edward Stark atau yang biasa juluki Tony Stark. Tony Stark sendiri merupakan anak dari Howard Stark, seorang ilmuan yang mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi bernama Stark Industries.


Tony Stark pun akhirnya mewarisi perusahaan besar ayahnya. Namun karena hidupnya yang penuh kemewahan, Tony pun masuk dalam dunia malam yang penuh pesta pora. Dalam Hidupnya hanya ada dua kata yakni “Pesta” dan “Wanita”.



Kehidupan Tony Stark berubah saat dirinya diserang sekelompok teroris yang ingin memiliki teknologi senjata pemusnah masal miliknya. Saat sedang memperkenalkan roket bernama “Jerrico” buatannya di Timur Tengah, Tony diserang dengan rudal yang menyebabkan jatungnya rusak dan membutuhkan alat untuk memacunya.

Saat keadaan sekarat, Tony akhirnya menciptakan reaktor yang selain dapat memacu jantung juga memiliki tenaga besar. Tony akhirnya membuat sebuah armor yang dapat melidungi dan juga menjadi senjata bagi Tony untuk memerangi kejahatan. Dari beberapa film yang sudah dibuat, Tony Stark terus mengembangkan Armornya dengan bantuan komputer pintarnya bernama Jarvis. Tony tinggal bersama sekretaris pribadi yang juga menjadi pacarnya bernama Pepper Potts di Stark Tower. Iron Man juga ikut dalam kelompok pahlawan super yang dijuluki Avengers. Di Avenger Tony sangat akrab dengan Bruce Banner yang juga merupakan ilmuan.



Iron Man sendiri sudah difilmkan dan dibintangi oleh Robert Dawney Jr.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Iron Man"

Banner
Banner
Banner