Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Captain America


Captain America diciptakan oleh Jack Kirby bersama Joe Simon pada Maret 1941. Pahlawan super ini cukup tenar pada saat itu. Pembuatan sosok Captain Amerika oleh Jack Kirby dan Jeo Simon selain untuk menghibur juga merupakan dukungan penyemangat bagi para tentara Amerika Serikat yang saat itu sedang menjalani Perang Dunia Kedua.


Steven Rogers sendiri diceritakan sebagai seorang pemuda asal Manhattan, New York City. Ia merupakan imigran miskin. Ayahnya, Joseph Rogers meninggal saat Steve masih bayi sedangkan sang ibu, Sarah Rogers meninggal kerena sakit Pneumonia saat Steve berusia 10 tahun. Saat Perang Dunia Kedua, Amerika membutuhkan tentara lebih untuk maju di medan perang. Steve Rogers pun mencoba ikut ambil bagian dalam seleksi tentara tersebut bersama temannya yang bernama Bucky Barnes. Namun tubuhnya yang kecil membuat dia sulit masuk akademi militer.



Namun kegigihan dan ambisinya dalam membela kebenaran membuat seorang ilmuan bernama Dr. Joseph Reinstein yang saat itu menjadi dokter militer membantunya lolos seleksi. Saat masa pelatihan Dr. Joseph tertarik dengan kepribadian Steve yang pintar, jujur, dan dapat diandalkan. Saat itu, Dr. Joseph dan temannya Howard Stark (ayah Tony Stark) sedang mengadakan uji coba serum untuk membuat prajurit super. Steve menjadi satu-satunya orang yang diuji coba lantaran serum yang di temukan oleh Dokter Abraham Erskine tersebut hanya diketahui oleh dirinya dan Dr.Abraham meninggal karena kecelakaan saat proses uji coba penyuntikan serum pada Steve.



Hasilnya, Steve yang kurus dan pendek menjadi sosok prajurit kekar dan gagah. Pada komiknya dijelaskan pada saat itu Steve Rogers dapat berlari sejauh 1,6 Km dalam waktu 73 detik saja. Ia akhirnya dijuluki Captain America. Berbekal sebuat tameng yang terbuat dari Vibranium, Captain Amerika mencoba untuk menghapus organisasi Hydra yang merupakan organisasi teroris.

Pada saat bertarung melawan Red Skull, Captain America mengalami Kecelakaan sehingga dirinya terkubur didalam es selama lebih dari 60 tahun hingga akhirnya ia diselamakan oleh Nick Fury dan bergabung dengan Organisasi S.H.I.E.L.D. Captain America Juga masuk Anggota the Avengers.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Captain America"

Banner
Banner
Banner