Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Musuh Terberat Captain America Bag.1

Mungkin di filmnya musuh yang muncul baru beberapa saja seperti red skull, baron zemo, dll. Sejak muncul perdananya di Captain America Comics #1 (March 1941)sudah banyak banget musuh-musuh yang dihadapi oleh cap. Berikut adalah 15 musuh terberat Captain America sepanjang masa.

Red Skull

Musuh utama Captain America dan juga The Avengers maupun SHIELD.Dengan nama lengkapnya adalah Johann Schmidt. Johann Shmidt, Red Skull,  anak yang lahir dari kehidupan seorang ayah yang kasar yang merupakan warga Jerman bernama Hermann Shmidt yang suka mabuk  dan dilaporkan bahwa istrinya Martha lama menderita yang selama bertahun-tahun mengalami pelecehan dan pemukulan dari suaminya. Martha meninggal saat melahirkan Johann, anak tunggal mereka. Didorong oleh kegilaan yang menyebabkan kematian wanita yang mencintai dan juga dibenci oleh Hermann Shmidt dan mencoba untuk menenggelamkan bayi yang baru lahir, menuduhnya membunuh Martha. Dokter yang baru saja membantu Martha yang melahirkan bayi menyimpan Johann dari ayahnya  yang takut disalahgunakan, dan keesokan paginya Hermann Shmidt bunuh diri.

Dokter kemudian menaruh Johann ke panti asuhan, di mana anak yang berada dalam keberadaan kesepian. Johann lari dari panti asuhan ketika ia berusia tujuh tahun dan tinggal di jalanan sebagai pengemis dan pencuri. Saat ia tumbuh lebih tua ia bekerja di berbagai pekerjaan yang kasar tetapi menghabiskan sebagian besar waktunya di penjara untuk kejahatan mulai dari pencurian  dan menggelandang.

Sebagai seorang pemuda itu Shmidt dari waktu ke waktu yang dipekerjakan oleh pemilik toko Yahudi, yang memiliki putri, Esther, adalah satu-satunya orang yang telah merawat Shmidt dan juga ramah sampai saat itu. Dihinggapi hasrat mencintai Esther, Shmidt mencoba untuk memaksa dirinya  untuk mendapat cinta Esther tetapi Esther menolak dia. Dalam kemarahan , Shmidt membabi buta dia  dan membunuhnya. Shmidt melarikan diri dari TKP karena ketakutan, tetapi juga merasa sukacita dan gembira dalam melakukan pembunuhan pertamanya.Saat membunuh Esther ia telah dapat melampiaskan kemarahan di dunia yang telah membangun di dalam dirinya sepanjang hidupnya yang masih muda.

Beberapa tahun kemudian disaat dewasa Schmidt bergabung dengan Nazi,di saat itu juga Shmidt merindukan guru yang menunjukkan kepadanya cara untuk mencapai kekuasaan. Bertahun-tahun kemudian, setelah Nazi telah berkuasa di Jerman, Shmidt sedang bekerja di sebuah hotel di mana diktator Jerman Third Reich, Adolf Hitler, datang satu hari untuk tinggal. Malam itu Shmidt membawa minuman ke suite Hitler dan menemukan Hitler memarahi kepala Gestapo (polisi rahasia Nazi Jerman) yang membiarkan mata-mata melarikan diri.

Mendengar suara Hitler, Shmidt memutuskan bahwa Hitler adalah master yang ia telah berusaha mencarinya. Ketika Hitler gembar-gembor ke kepala Gestapo berkata "aku bisa menyuruh portir itu bahwa untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Anda!" diktator itu kemudian menatap lekat-lekat Shmidt dan melihat kebencian di dalam portir itu,kebencian seluruh umat manusia, emosi yang Hitler ia tegaskan sendiri bersama. Shmidt melihat di mata Hitler semua ketakutan dan frustrasi, model perwujudan kejahatan sendiri, dan setelah itu ia bisa melakukan pola sendiri.

Terinspirasi, Hitler menyatakan bahwa ia akan membuat portir tersebut menjadi "Nazi sempurna" yang akan berfungsi sebagai tangan kanan-Nya. Shmidt bersemangat dan setuju untuk melakukan apa yang inginkan Hitler.

Mencoba untuk melaksanakan perintah Hitler, pada awalnya bawahannya  berusaha untuk melatih Shmidt untuk menjadi seorang tentara Jerman yang sempurna dan mengenakan seragam SS biasa. Marah, karena ia ingin mengubah Shmidt menjadi sesuatu yang sangat berbeda, Hitler secara pribadi mengambil alih untuk melakukan pelatihan terhadap Shmidt itu. Hitler memberikan Shmidt sebuah tengkorak-merah seperti topeng kepala manusia yang hidup dan menamainya Red Skull. Tengkorak itu merupakan jawaban Hitler hanya untuk dia sendiri.

Skull melakukan berbagai misi untuk menunjukkan ke Hitler, sebagian besar yang melibatkan Skull khusus untuk menyebarkan teror. Pada awal 1940-an, sebelum Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II, Red Skull secara khusus terlibat dalam kegiatan subversif di Amerika Serikat. Pemerintah Amerika Serikat menciptakan seorang pahlawan berkostum Captain America sehingga akan ada orang berkostum yang setara dengan Red Skull. Saat itu di Amerika Serikat, sebelum Amerika resmi memasuki Perang Dunia II, bahwa Red Skull memiliki konflik pertamanya dengan Steve Rogers,yang asli Captain America, pria yang menjadi kepala sekolah dan musuh abadi.

Di Eropa selama perang,Skull mengambil komando pribadi dengan banyak aksi militer dan secara pribadi mengawasi pengambilalihan dan penjarahan tentang banyak kota dan kota-kota, dalam berbagai kasus Skull memerintahkan dan mengawasi pemberantasan seluruh penduduk masyarakat tersebut. The Red Skull juga menyelenggarakan "serigala" dari kapal selam yang memangsa  seluruh pengiriman di dunia, seiring di bawah komando pribadi Skull tersebut.

Pada awalnya Hitler sangat bangga dalam keberhasilan anak didiknya dan membiarkan Skull memiliki apa pun yang ia inginkan. Hitler juga membiayai pembangunan pangkalan rahasia untuk Skull di berbagai lokasi di seluruh dunia, banyak yang dilengkapi dengan senjata eksperimental yang sangat canggih dan perangkat yang dikembangkan oleh para ilmuwan Nazi.

Skull sangat tertarik dalam pengadaan teknologi senjata yang dapat digunakan untuk keperluan subversi dan peperangan. Selama perang dia mencuri rencana untuk mendapatkan "nullatron," sebuah perangkat yang bisa mengendalikan pikiran manusia, diadaptasi dengan perangkat ruang-warping yang dikembangkan oleh ilmuwan kode cyborg bernama Brain Drain, dan menugaskan para ilmuwan Nazi untuk mengembangkan proyektor yang bisa mengelilingi dan menangguhkan bagian dari kota dalam bidang energi.

Tapi sementara Skull selalu mengagumi Hitler untuk visi ideologisnya, ia tidak pernah puas dengan menjadi bawahan Hitler. Skull menculik dan membunuh banyak dari penasihat terdekat Hitler dan akhirnya bangkit untuk menjadi orang paling kuat kedua di Third Reich. Sekarang Hitler tidak bisa lagi secara efektif mengontrol Skull dan datang ketakutan padanya dan yang terutama karena Skull telah membuat rahasia kecil dari ambisinya untuk menggantikan Hitler suatu hari nanti.

Setelah perwira militer terkenal Baron Wolfgang von Strucker jatuh dan keluar dengan Hitler, Red Skull mengirim Strucker ke Jepang untuk menemukan sebuah organisasi yang akan mempersiapkan jalan bagi pengambilalihan di Timur Jauh di bawah kepemimpinan Skull itu. Di Timur Jauh Strucker bergabung dengan sebuah organisasi subversif yang kemudian dikenal sebagai Hydra, memutuskan hubungan dengan Skull, menjadi kepala Hydra dan membangun ancaman besar bagi perdamaian dunia.

Seperti Perang Dunia II yang pecah, Hitler berjanji, bahwa jika dia tidak bisa menaklukkan dunia, ia akan menghancurkannya. Untuk mencapai tujuan ini, Skull mengusulkan pembangunan lima mesin perang raksasa, yang akan disebut Sleepers, dan akan disembunyikan di berbagai lokasi sementara mereka yang menghasilkan dan disimpan kekuasaan yang mereka butuhkan, dan kemudian akan dirilis di masa mendatang, " Der Tag "(" The Day "), digunakan untuk menghancurkan bumi jika Sekutu menang. Hitler antusias menginstruksikan Skull untuk membangun Sleepers, menyadari bahwa Skull dimaksudkan untuk menggunakannya untuk menaklukkan dunia sendiri jika Hitler Reich Ketiga jatuh. Pada hari-hari penutupan perang di Eropa, intelijen Sekutu menerima laporan dari Nazi rencana kiamat kode-bernama "Der Tag" yang akan dilaksanakan setelah kekalahan Hitler. Namun, Sekutu tidak tahu apa rencana tersebut benar terjadi.


Captain America dan sahabat remajanya Bucky Barnes berperang melawan dan menggagalkan rencana Skull berkali-kali selama perang, baik yang bekerja pada mereka sendiri dan beroperasi sebagai anggota Invaders. Selama hari-hari terakhir Perang Dunia II di Eropa, Captain America dan Bucky ditugaskan ke Inggris untuk mencegah upaya putus asa Nazi yang menyabotase pangkalan pasokan Sekutu di sana. The Red Skull mengirim sejumlah anak buahnya, yang kemudian dikenal sebagai Buangan, dan kontingen besar tentara Jerman setia dan istri-istri mereka ke sebuah pulau rahasia dasar ("Exile Island"), di mana mereka akan mengatur tentara untuk digunakan di masa depan.

Sekarang kekalahan Jerman itu menjadi kenyataan, Red Skull lebih yakin dari sebelumnya untuk mendapatkan balas dendam atas berbagai kekalahan pribadinya dengan Captain America dan Bucky.Skull menugaskan Baron Heinrich Zemo untuk pergi ke Inggris, dan, di bawah penutup Sekutu mencuri hasil eksperimental sebuah drone pesawat, untuk menangkap atau membunuh Captain America dan Bucky. Namun, Skull tidak menyadari bahwa Sekutu baru saja diam-diam menerjunkan Captain America dan membuat terkepung Berlin untuk menyelidiki "Der Tag."

 Captain America melacak Skull yang turun ke bunker untuk bersembunyi.Skull hendak melemparkan sebuah granat tangan bersenjata ke musuh bebuyutannya ketika Captain America melemparkan perisai padanya. Granat itu meledak, tetapi Skull tidak dibunuh, berkat armor tubuhnya, namun dia terluka parah dan sebagian tubuhnya terkubur di reruntuhan. Berpikir ia sedang sekarat,Skull menantang kepada Captain America bahwa Sleepers akan membalas kekalahan Nazi '. Kemudian, tiba-tiba, serangan Sekutu di Berlin dimulai. Sebuah pesawat Sekutu menjatuhkan bom blockbuster besar di bunker, menyebabkan terjadi reruntuhan dan Captain America berhasil lolos. Captain America dijemput oleh Sekutu dan kembali ke Inggris dan tanpa disadari ia jatuh ke dalam perangkap Zemo,pesawat sekutu yang penumpangnya termasuk Captain America dan Bucky diledakkan oleh Zemo dan menyebabkan Captain America yang jatuh ke bagian perairan Artik dan ia mati suri selama beberapa dekade. Pilar pendukung yang saling silang di atas Red Skull ketika bunker ambruk masih menyelamatkannya dari disambar puing-puing yang berton-ton dan seketika bom menghantamnya. Gua itu mengeluarkan gas eksperimental dari tabung dalam bunker yang menempatkan Skull menjadi mati suri selama luka-lukanya sembuh perlahan-lahan.

Beberapa tahun yang lalu,Red Skull ditemukan oleh tim pencari yang dikirim oleh organisasi subversif yang disebut THEM, yang sebenarnya dewan penguasa Hydra yang dipimpin oleh Baron Strucker. Strucker hati-hati dalam menyembunyikan identitasnya dari Skull setelah terakhir dihidupkan kembali. Pada saat ini tiga Sleepers telah dihancurkan oleh asli Captain America, yang muncul dari negara sendiri saat mati suri sebelumnya.Skull setuju untuk bekerja sama dengan THEM dan melakukannya cukup lama untuk mencuri Cosmic Cube dari AIM, yang kemudian salah satu dari organisasi anak perusahaan THEM. Pencurian ini menyebabkan Skulls bentrokan pasca perang pertama dengan Captain America asli, yang sekali lagi mengalahkan dia.

Percaya bahwa dengan kematian Hitler, dia sendiri sekarang harus menguasai dunia, Red Skull membuat berulang kali mencoba di dominasi dunia. Dalam berbagai serangan terhadap perdamaian dunia ia menggunakan Cosmic Cube, dan tentara Buangan, sebuah fragmen dari Hydra, dan dua Sleepers akhir, di antara banyak cara lain untuk menaklukan. Namun, Skull berulang kali bertemu kekalahan, paling sering melalui upaya Captain America asli.

Untuk sementara waktu Red Skull mengoperasikan dalam sahabat dengan aslinya Hater-Monger, yang merupakan tiruan dari Adolph Hitler. Namun, tidak mau berbagi kekuasaan bahkan dengan mantan mentornya,Skull akhirnya mengakhiri aliansi mereka dengan penjebakan kesadaran Hate-Monger di dalam faksimili berdaya dari Cosmic Cube.

The Red Skull belajar bahwa efek ngeri  dari gas eksperimental yang membuatnya dari penuaan saat ia berada di mati suri yang membalikkan diri; sebagai akibatnya, ia berusia pada tingkat wajar kecepatan sampai usia fisiknya mencapai satu kronologis, membuatnya begitu tua bahwa ia akan segera mati karena usia tua. Ditentukan bahwa ia dan Captain America binasa bersama-sama,Skull memiliki sekutu Captain America yaitu Nomad yang telah dicuci otak. Oleh karena itu Nomad dipaksa untuk memberikan dosis makanan Captain America dengan bahan kimia yang menyebabkan dia untuk usia pada tingkat yang wajar cepat dan meluruhkan efek dari serum super-prajurit di tubuhnya Kemudian, Skull menangkap Captain America tua dan disuntikkan keduanya mereka dengan racun yang memberi mereka hanya beberapa jam lagi untuk hidup. Dua musuh kuno terlibat dalam perkelahian dengan senjata kosong, dan sekali lagi Captain America mengalahkan Skull. Dikalahkan,Skull akhirnya berakhir karena usia tua. Tubuhnya dibakar setelahnya. Captain America telah sembuh dari efek racun, efek dari serum super-tentara itu kembali diaktifkan dalam tubuhnya, dan ia kembali menjadi muda Singkatnya, Captain America kembali sepenuhnya ke normal.

Tak lama kemudian, penjahat Doctor Faustus tampaknya diserang oleh hantu Red Skull setelah Faustus menggunakan gambar holografik Skull saat plot melawan Captain America.

Baca Juga: 8 Captain America Selain Steve Rogers

Baron Zemo

Dr Heinrich Zemo, 12 Baron Zemo adalah salah satu ilmuwan top di Partai Nazi. Zemo berjuang baik Captain America dan sekutu-sekutunya Howling Commandos selama Perang Dunia II. Seorang jenius ilmiah yang brilian dan sadis, Zemo menciptakan banyak senjata pemusnah massal untuk tentara Hitler, termasuk meriam skala besar sinar kematian, pistol disintegrasi yang merupakan versi miniatur dari sinar kematiannya, dan androids primitif cukup untuk kekuatan dan kekebalan. Intelijen Heinrich Zemo dilambangkan dengan sadisme, karena ia secara rutin menguji senjata mematikan itu pada orang yang tidak bersalah, baik tahanan maupun sipil dalam Reich Ketiga. Hal ini pada akhirnya datang ke kepala, selama pertemuan awal dengan Howling Commandos, ketika Zemo memutuskan untuk menguji sebuah meriam death-ray eksperimental di kota Jerman di dekatnya.Death-ray menewaskan ratusan warga sipil Jerman yang tidak bersalah sebagai hasilnya, membuat Zemo menjadi seorang pembunuh massal. Meskipun ia angkuh ia percaya bahwa ia bisa membingkai tindakannya pembunuhan massal pada Sekutu, Nick Fury dan sesama Howling Commandos yang terkena peran Zemo dalam kehancuran kota, sehingga Zemo menjadi sosok dibenci di seluruh Eropa, bahkan di antara sesama Jerman itu.

Dalam upaya untuk mendapatkan kembali tingkat anonimitas, Zemo mulai mengenakan kerudung merah muda kemerahan di wajahnya sambil terus membangun senjata untuk Nazi. Kegiatan-Nya akhirnya menarik perhatian Captain America, yang mengakibatkan konfrontasi seperti Heinrich siap untuk mengungkap terobosan terbarunya ilmiah: Adhesive X, perekat yang sangat kuat yang tidak bisa dile paskan atau dihapus oleh proses yang dikenal pada saat (hanya setelah perang, perekat-menggunakan penjahat Paste-Pot Pete dan menemukan cara untuk menetralisir itu).

Ketika Captain America berhadapan dengan Zemo, untuk menghancurkan pasokan yang terbatas dari Adhesive X agar Nazi tidak bisa menggunakannya untuk melawan pasukan Sekutu, Captain America melemparkan perisai untuk melepaskan perekat dari tong nya, ke tanah. Namun, Zemo berdiri tepat di sebelah tong berisi bahan kimia, yang dituangkan di atas wajah berkerudung nya. Perekat cepat meresap di dalam dan permanen terpasang tenda untuk mencegah daging Heinric  dari resapan itu dan membuat Zemo menghapus tudungnya.

Meskipun Zemo masih bisa melihat melalui lubang mata kap mesin, serta mendengar, bernapas, dan berbicara melalui kain tipis kain yang dibuat tenda, Zemo tidak bisa lagi makan normal (karena kap mesin yang tidak memiliki lubang mulut ) dan harus diberi makan melalui infus. Heinrich Zemo cepat pulih tapi setelah tudungnya permanen terpasang ke wajahnya melaju ilmuwan Nazi gila. Mengadopsi kostum baru untuk pergi bersama dengan wajah baru berkerudung nya, Zemo pergi dari menjadi normal,menjadi tidak terkenal, ilmuwan Nazi yang menjadi agen lapangan aktif untuk Reich Ketiga, pasukan Jerman menuju tempur dan melakukan misi spionase.

Ketika jelas bahwa Nazi akan kalah perang, Skull mengirim Zemo ke London untuk mencuri sebuah pesawat eksperimental. Pada titik ini pesawat akan melakuka tindakan yang tidak baik, tapi Skull memastikan pengetahuan ini diketahui  oleh Captain America dan teman mudanya Bucky sehingga untuk memastikan bahwa Zemo akan tertangkap, membersihkan dirinya dari saingannya sekali dan untuk semua. Captain America tidak belajar dari skema Zemo selama beberapa minggu, saat dia akan mengalahkan Red Skull untuk terakhir kalinya selama Perang Dunia II, mengubur hidup-hidup Skull dalam keadaan mati suri. Pada saat  Captain America mempelajari plot Zemo sudah terlambat dan keduanya, Captain America dan temannya Bucky ditawan oleh Zemo. Zemo mengikat dua pahlawan itu di pesawat eksperimental, yang sekarang jebakan meledak, dan diluncurkan menuju ke kematian mereka. Captain America turun dari pesawat saat meledak, dan Bucky tampaknya dibunuh. Captain America mendarat di Samudra Arktik dan membeku dalam es selama beberapa dekade sampai ditemukan oleh Avengers yang baru terbentuk.

Percaya bahwa ia telah membunuh saingannya pada akhirnya Zemo melarikan diri ke Amerika Selatan setelah Hitler dan Nazi jatuh dan Perang Dunia II berakhir. Zemo ditinggalkan istri dan anak anak lamanya yang menderita, Helmut, yang telah menjadi emosional dan fisik dan menjadi kasar kepada mereka, setelah topeng itu secara permanen terikat pada wajahnya. Dengan tentara bayaran yang setia kepadanya, Zemo memperbudak suku pribumi dan hidup sebagai raja saat ia berusaha keras untuk menemukan pelarut yang akan menghapus luka di topengnya. Setelah dekade berlalu, Captain America akhirnya dihidupkan kembali oleh Avengers, menyebabkan Zemo untuk memperbarui persaingannya dengan Kapten, setelah mencari tahu tentang kebangkitan Cap dari sebuah surat kabar dari seorang pilot yang  membawanya, karena ia membawanya persediaan dan berita setiap tahun dalam pertukaran untuk mendapat emas.

Dalam pertempuran terakhirnya dengan Captain America, Zemo memikat Kapten ke benteng hutan nya dengan menculik sekutu Avengers Rick Jones dengan menggunakan sinar attractor. Master of Evil yang rusak keluar dari penjara dan menyerang Avengers, Captain America memaksa untuk pergi sendirian. Zemo mengangkat kandang kaca yang berisi Rick keluar dari tanah sebagai Captain America menembaki orang-orangnya, berharap Captain America akan membunuh Rick, tapi tembakan hanya mendobrak kandang. Zemo mencoba menyerang dengan anak buahnya, tapi Captain America bisa menggunakan longsoran batu yang disebabkan oleh perisai untuk memblokir mereka. Dalam pertempuran berikutnya, Captain America menggunakan perisai untuk menangkis sinar matahari dan menyebabkan Zemo yang menembak secara membabi buta. Tembakan pistol ray nya memukul batu,terjadi longsoran yang membunuhnya, dan Captain America merasa bahwa kematian Bucky akhirnya telah dibalas.

Baron Helmut Zemo (Baron Zemo II)


Warisan Zemo yang dihidupkan kembali oleh putranya, Helmut J. Zemo, 13 Baron Zemo yang lahir di Leipzig, Jerman. Ayahnya mengajarinya gagasan bahwa Ras Master harus menguasai dunia. Helmut awalnya seorang insinyur sampai ia menjadi marah ketika membaca laporan tentang kembalinya Captain America. Helmut akhirnya akan mengikuti jejak ayahnya sebagai supervillain menggunakan uang keluarganya sendiri dan buku ilmiah "bagaimana tahu" untuk menciptakan pekerjaan ayahnya.

Dia pertama kali muncul di bawah alias dari The Phoenix, dan ditangkap Captain America untuk membalas dendam kepadanya atas kematian ayahnya. Ia diduga meninggal ketika ia jatuh ke dalam tong mendidih, diperlakukan khusus oleh Adhesive X. Karena dia tidak memakai masker ketika ia jatuh ke dalam tong, wajahnya menyeramkan terluka dan mendidih oleh Adhesive X, dan membuat wajahnya  seperti penampilan lilin yang cair.

Dia muncul kembali setahun kemudian sebagai Baron Zemo, pertama kali ia bersekutu dengan Arnim Zola yang telah bermutasi. Dia bersekutu dengan Primus I, dan menculik teman masa Captain Amerika Arnold Roth dalam rangka untuk memikat Captain America ke dalam perangkap. Dia memaksa Kapten ke gerombolan pertempuran bermutasi sebelum mengungkapkan bahwa ia tahu identitas rahasia Kapten.

[next]

Arnim Zola

Arnim Zola adalah seorang ahli biokimia dari Swiss yang selama Perang Dunia II yang menjadi salah satu yang pertama insinyur genetik manusia dalam sejarah setelah menemukan kertas dan peralatan yang digunakan oleh ras cabang dari kemanusiaan,selama PD. Dia menemukan rumah yang siap digunakan sebagai tempat partai Nazi, yang melihat tindakannya sebagai kemampuan untuk memastikan keberadaan ras.

Salah satu prestasi pertamanya adalah penciptaan perangkat pencetakan pola otak, yang memungkinkan esensi mental seseorang untuk diproyeksikan ke dalam otak yang telah kloning. Zola menggunakan mesin ini pada Adolf Hitler, menciptakan Hate-Monger.

The Red Skull juga membiayai beberapa eksperimen Zola, yang memungkinkan dia untuk menghasilkan kreasi seperti Primus, Doughboy, dan Man-Fish di hutan Amerika Tengah.Selama satu percobaan seperti Zola mengumpulkan manusia dari puing-puing New York City setelah kehancuran yang disebabkan yang dikenal sebagai Onslaught. Zola dikaruniai seorang remaja dengan kekuatan super, menciptakan pahlawan yang dikenal sebagai Jolt, yang membawa Thunderbolt untuk menghentikannya.

Sebagai bagian dari eksperimen lain, ia mengumpulkan DNA dari Basilisk I, Ben dan Mei Parker, Bird-Man II, Bucky, Cheetah, Cyclone, Gwen Stacy, Kangaroo I, Mirage, Porcupine I, Red Raven, Ringer, 5 dari Tujuh Salem, Turner D. Century, dan Whizzer dan kemudian menggunakannya untuk membuat Proto-sekam yang dihancurkan oleh Deadpool.

Salinan Zola, yang telah meniru Profesor Walsh seorang mentor Brian Braddock itu, meninggal di tangan Meggan saat  itu.

Sebagai buntut dari Superhuman Civil War , Zola bergabung dengan Red Skull dalam upaya terbarunya untuk membunuh Captain America, yang berhasil. Setelah itu, sedangkan Skull sibuk dengan rencananya untuk mengontrol Amerika dengan pemerintahan boneka, Zola mencoba untuk reverse-insinyur melalui perangkat misterius yang diberikan  oleh Dokter Doom, serta kerajinan perangkat yang akan memisahkan kesadaran Skull dari pikiran Aleksander Lukin, yang merupakan terjadi akibat dari penyalahgunaan dari Cosmic Cube. Dia berhasil membuka rahasia perangkat dan bisa mencuci otak Sharon Carter yang terhubung ke Sharon. Namun, dia istirahat dari sambungan, seperti  Agen SHIELD,Agen Storm. Zola cepat transfer Skull dari Lukin namun tubuhnya hancur oleh Grand Director. Skull terjebak di salah satu tubuh robot Zola.

Dimension Z

Akhirnya, Captain America menemukan Zola bersembunyi di dimensi alternatif, Dimensi Z, di mana waktu bergerak pada tingkat yang sangat cepat dibandingkan dengan Bumi, dan Zola telah membangun sebuah benteng besar di mana ia membuat pasukan tentara yang besar yang diubah secara genetik dengan maksud menaklukkan bumi. Dalam serangan awal, Cap menyelamatkan seorang anak bayi rekayasa genetika (putra Zola, Leopold). Dalam dekade terdampar di Dimension Z, Cap menimbulkan anak itu sebagai anaknya sendiri, Ian. Kedua mengambil dengan Phrox damai, dan akhirnya menyebabkan pemberontakan untuk menghentikan pasukan Zola,yang kini diperintahkan oleh putri Zola, Jet Black. Ian kemudian ditangkap oleh Zola, dan dicuci otak untuk menerima Zola sebagai ayahnya lagi, tapi akhirnya pecah dari kekuasaannya, hanya saat ditembak oleh Sharon Carter. Akhirnya, Carter mengorbankan dirinya untuk menghancurkan Zola dan bentengnya, memungkinkan Cap dan Jet sekarang direformasi untuk melarikan diri kembali ke bumi, di mana relatif hanya beberapa detik telah berlalu sejak kedatangannya di Dimension Z dekade sebelumnya.

Winter Soldier (Bucky Barnes)

Setelah pesawat meledak, Jenderal Vasily Karpov dan awak kapal selam patroli Rusia menemukan tubuh seseorang terbeku dingin dengan diawetkan yaitu Bucky yang kehilangan satu lengan. Bucky dihidupkan kembali di Moskow, namun menderita kerusakan otak dan menjadi amnesia akibat ledakan. Para ilmuwan melampirkan lengan bionik, dengan menggunakan upgrade sebagai teknologi yang membuatnya membaik.

Diprogram untuk menjadi pembunuh Soviet untuk Departemen X - di bawah nama kode Winter Soldier - dia dikirim pada misi rahasia wetworks dan menjadi semakin kejam dan efisien saat ia membunuh atas nama negara. Sementara seorang agen Soviet, ia juga memiliki hubungan singkat dengan Black Widow. The Winter Soldier disimpan dalam stasis cryogenic ketika tidak pada misi, dan sebagai hasilnya telah berusia hanya beberapa tahun menuju dewasa muda sejak hari terakhir Perang Dunia II. Pada tahun 1968, Winter Soldier dikirim untuk membunuh Profesor Zhang Chin, dia yang bertemu dalam Perang Dunia II. Dia digagalkan oleh makhluk berwujud yang disebut Manusia Tanpa Wajah, meskipun ia berhasil melarikan diri.Pada penugasan di Amerika Serikat pada tahun 1970-an, ia menderita kerusakan dan pergi hilang selama berhari-hari setelah membunuh sasarannya.Hal ini juga telah mengungkapkan bahwa sebagai Winter Soldier ia membantu dalam pelarian Wolverine dari laboratorium Weapon X dan kemudian membunuh Itsu (istri Wolverine), tampaknya membunuh anak yang belum lahir mereka Daken yang selamat dari serangan setelah dipotong dari rahim ibunya.

Pada suatu hari , Winter Soldier tampaknya membunuh Red Skull dan Jack Monroe (Nomad) atas perintah dari mantan Soviet umum Aleksander Lukin (mantan anak didik Karpov). Winter Soldier meluncurkan serangan teroris di Philadelphia, Pennsylvania, menewaskan ratusan, dan membawa Cosmic Cube  yang Lukin mengirimnya untuk mengambil. Dia menculik Sharon Carter, seorang agen dari SHIELD agen spionase internasional dan mantan kekasih Steve Rogers (Captain America). Setelah menyelamatkannya, Carter mengatakan ke Captain America bahwa Winter Soldier tampak seperti Bucky. Kepala S.H.I.E.L.D.  Nick Fury menegaskan keberadaan Winter Soldier, tapi belum bisa dipastikan identitasnya.Captain America melacak dan berhadapan langsung dengan Winter Soldier. Mendapatkan kembali ingatannya, Bucky menjadi kewalahan oleh rasa bersalah atas tindakan masa lalunya, menghancurkan Cosmic Cube dan pergi melalui teleportasi.Dia muncul kembali tak lama setelah itu di London, Inggris, di mana ia membantu Captain America menangkis serangan teroris. Dia meminta Nick Fury untuk memberikan pekerjaan dan peralatan baru setelah kehilangan lengan bionik nya.Menyusul peristiwa Civil war  Winter Soldier membantu Fury merencanakan untuk melarikan diri  Steve Rogers yang ditangkap . Sebelum rencana dapat dilaksanakan, namun, Rogers dibunuh.Mengingat yang bertanggung jawab atas pendaftaran Tony Stark (Iron Man) sebagai bertanggung jawab, Winter Soldier berencana untuk membunuh Stark dan balas dendam. Menyimpulkan bahwa Stark akan memberi penunjukan untuk Captain America baru, Winter Soldier mencuri perisai Captain America dari SHIELD Agen Black Widow sehingga tidak dapat diturunkan.Pada akhirnya, dia menuju ingin bertemu dengan kepala markas Kronas, di mana Lukin mengungkapkan dia adalah Red Skull dan memiliki psikiater Dr Faustus jahat tapi upaya tersebut gagal untuk mencuci otak Winter Soldier.

Batroc

Georges Batroc lahir di Marseille, Prancis, dan digunakn di Legiun Asing Prancis. Dia adalah tentara bayaran Perancis berkostum yang memiliki misi yang mengkhususkan diri dalam Savate (juga dikenal sebagai "La Boxe Française"), suatu bentuk kickboxing. Meskipun ia telah terutama muncul di halaman Captain America, ia juga telah menghadapi dan melawan Punisher, Spider-Man, Deadpool, Hawkeye, Iron Fist dan Gambit. Batroc telah kadang-kadang memimpin timnya sendiri "Batroc Brigade" meskipun keanggotaannya telah berubah dari waktu ke waktu. Kelompok ini telah berjuang terutama sama halnya dengan Captain America.

Pada penampilan  karakter pertama, ia disewa oleh THEM untuk mencuri Inferno-42 silinder. Dia pertama kali berjuang melawan Captain America selama misi ini. Ketika Batroc memperkenalkan diri dengan gertakan khas, Cap mengungkapkan, dan merasa menyenangkan bagi Batroc, bahwa ia telah mendengar tentang tentara bayaran: "?! Batroc the leaper, eh dan juga Seorang guru la Savate, seni bela diri Perancis yaitu tinju dengan kaki" Kemudian, ia kembali dipekerjakan oleh Hydra dan menculik Sharon Carter untuk mereka. Ia terpikat dengan Captain America dalam pertandingan ulang, di mana ia bersikeras agar Hydra tidak campur tangan, dan kembali kehilangan; Namun, ketika agen Hydra siap untuk membunuh kedua Cap dan dirinya sendiri, Batroc, marah dan mengatakan bahwa HYDRA seperti "orang wizout honair," beralih sisi untuk membantu Cap melawan Hydra.Dalam kedua cerita ini, Batroc dianggap sebagai pejuang yang mematikan,dan memiliki keterampilan serta dihormati oleh musuh dan pengusaha sama.

Batroc kemudian disewa oleh kekuatan asing untuk mencari "seismo-bom" dengan yang pertama dikenal Batroc Brigade (terdiri dari Pendekar asli dan Living Laser). Batroc berjuang bersama Captain America lagi.Baron Strucker menggunakan android The Machinesmith yang dikenal sebagai "the Hood" kemudian menyewa Batroc Brigade baru (terdiri dari Porcupine dan Lesus) untuk pertempuran melawan Captain America.

Batroc kemudian membentuk tim Batroc Brigade Third, yang terdiri dari berbagai antek yang tidak disebutkan namanya dan bukan supervillains yang dikenal sejak supervillains telah gagal melawan Batroc di masa lalu. The alien Jakar, menyembunyikan sifat sejati dan niat, mempekerjakan kelompok ini untuk menculik anak-anak dari New York dan untuk melawan pertempuran Captain America dan Falcon. Meskipun Batroc tidak sungkan tentang menculik anak-anak, setelah mengetahui sifat sejati Jakar dan niatnya untuk menggunakan jiwa anak-anak untuk menghidupkan kembali balapan koma, ia merasa nya "rasa honair" telah dilanggar oleh penipuan, dan ia kembali beralih sisi, membantu Captain America dan Falcon untuk menyelamatkan anak-anak.Ward Meachum kemudian menyewa Batroc Brigade, yang berjuang bersama Iron Fist dan seorang prajurit Ninja, beberapa anggota Brigade mati  saat dalam proses.

Pada akhirnya, bagaimanapun, Batroc menemukan pekerjaannya bersama pemerintah yang tidak memuaskan dan kembali ke kehidupan tentara bayaran nya, menghadapi  Captain America yang baru yang h sementara pada pekerjaannya untuk mencuri item dari PBB. Juga, ia bekerja dengan The Man with No Face,orang misterius dari masa lalu menjadi musuh Captain America.Hal ini segera mengungkapkan bahwa Batroc mencuri sisa-sisa bekas peralatan mesin milik Human torch.

M.O.D.O.K


George Tarleton adalah seorang teknisi untuk organisasi Advanced Idea Mechanic (AIM). Ia dilahirkan di Bangor, Maine. Setelah baru-baru ini menciptakan artefak Cosmic Cube, para ilmuwan AIM menggunakan mutagenics canggih untuk mengubah Tarleton dan menciptakan MODOC yang super cerdas (singkatan dari Mental Organism Designed Only for Computing) untuk belajar dan meningkatkan objek. MODOC, bagaimanapun, menjadi ambisius dan membunuh mantan gurunya dan mengambil kendali dari AIM. Menyebut dirinya Modok (Mental Organism Designed Only for Kill), ia datang dan membuat konflik dengan pahlawan Captain America, yang bertekad untuk menyelamatkan agen SHIELD Sharon Carter dari AIM.Modok menjadi musuh yang berulang kali bertemu dengan Captain America, berjuang melawan pahlawan itu pada tiga kesempatan, dengan pertemuan terakhir mengungkapkan asal usul si penjahat tersebut. Modok juga mengalami pertempuran dengan Namor Sub-Mariner dan Doctor Doom, yang berniat mengklaim Cosmic Cube.

Modok muncul kembali dan menculik Betty Ross, mengubah dirinya menjadi mutan Harpy dalam upaya untuk menghancurkan Hulk. Karakter yang mengikuti Hulk dan Harpy yang membuat aerie menjadi mengambang, di mana alter ego Hulk Bruce Banner menyembuhkan kondisi Ross. Modok dan tim AIM tiba pada waktunya untuk membunuh makhluk Bi-Beast, penjaga aerie, tetapi tidak sebelum mengaktifkan mekanisme penghancuran diri, memaksakan sang karakter tersebut untuk melarikan diri. Modok juga menerima tawaran dari  dimensi yang lain yang telah menjadi Black Lama dan berpartisipasi dalam "War of the supervillains", tapi gagal untuk mendapatkan hadiah tersebut setelah dikalahkan oleh Iron Man.

AIM menjadi tidak puas dengan kurangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan obsesi Modok dalam mencari balas dendam terhadap metahumans, mengusir dia dari kekuasaan. Modok mencoba untuk mendapatkan kembali kendali atas organisasi dan membuktikan kemampuannya dengan melepaskan agen saraf di New York City, yang dicegah oleh Ms Marvel dan Vision. Modok berusaha membalas dendam terhadap Ms Marvel, mencoba untuk mengontrol pikiran para pahlawan tersebut dan kemudian menyewa  Deathbird untuk membunuhnya, Ms Marvel dapat mengatasi kendala tersebut dan akhirnya mengalahkan Modok.

Ambisi Modok yang tumbuh dan ia ingin berusaha mendominasi dunia, tapi digagalkan oleh Iron Man dan tim superhero Champions.Setelah upaya untuk menjarah sumber daya dari Savage Land dan pertempuran dengan makhluk buas Ka-Zar dan Hulk,sang karakter ini mulai mengembangkan sebuah agen biologis baru yang disebut Virus X. upaya Modok untuk menguji agen pada tunawisma itu dicegah oleh Thing, Sub-Mariner, dan Captain America, meskipun penjahat itu lolos dan Thing hampir mati bila terkena virus tersebut.

Ditinggalkan oleh AIM akibat kegagalan ini, sang karakter menghidupkan musuh Hulk yang lama yang Abomination, dan berencana untuk menggunakan rakasa turut terhadap atasannya. Rencananya gagal ketika Abomination yang diturunkan menjadi tidak stabil, meskipun selama storyline Modok mengubah Dr Katherine Waynesboro (karyawan asosiasi dari Bruce Banner) ke dalam versi perempuan dari dirinya sendiri. Ngeri dengan mengabaikan berperasaan Modok untuk hidup, tuntutan Waynesboro untuk dikembalikan ke bentuk manusia, dan sesuai dengan keinginan Modok .Berharap untuk memisahkan diri dari Modok, AIM mempekerjakan Serpent Society untuk membunuh penjahat, dengan sang karakter yang dibunuh oleh Death Adder. The Serpent Society kembali membawa tubuh Modok untuk AIM, dengan organisasi menggunakannya sebagai superkomputer. Seorang agen AIM yang nakal  beroperasi dari jarak jauh berusaha mencuri tubuh Modok yang saat itu dalam upaya untuk menghancurkan Iron Man, dengan pertempuran berakhir dengan kehancuran tubuh sang Modok tersebut.

Meskipun Modok meninggal, AIM sementara menggantikannya dengan rekannya yang lebih loyal dan dalam beberapa hal lebih efektif sebagai perempuan, MODAM. [BERSAMBUNG]

Posting Komentar untuk "15 Musuh Terberat Captain America Bag.1"

Banner
Banner
Banner