Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Deadpool


Deadpool adalah salah satu tokoh dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deadstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wide Wilson, Deadstroke memiliki nama asli Slide Wilson. Tokoh Deadpool sendiri muncul pertama kali pada komik New Mutans Vol.98 yang diterbitkan pada bulan Februari 1991. 

Asal usul dari tokoh bernama lengkap Wade Winston Wilson ini memang tidak terlalu diungkap di komiknya. Ia berasal dari Kanada. Ibunya meninggal akibat penyakit kanker saat Wilson muda sedangkan ayahnya yang memiliki latar belakang militer sangat kejam terhadap Wilson. Ayah wilson pun tewas ditembak teman sendiri saat mereka terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk.

Suatu ketika, Wilson diajak bergabung dalam program pembentukkan tentara super yang dilakukan pemerintah Amerika dan Kanada (Fiksi). Dalam kelompok tersebut ada juga Logan (Wolverine) didalamnya. Setelah menjadi object tes tesebut. Wilson dan kawan-kawan tergabung menjadi kelompok Weapon X yang diberikan tugas membunuh. Namun Wilson dikeluarkan lantaran membunuh rekannya dalam sebuah misi.

Wilson pun akhirnya bergerak sendiri dan menjadi pembunuh bayaran dengan nama Deadpool. Pada komiknya, Deadpool tak selalu menjadi penjahat karena nantinya dirinya menjadi salah satu agen dari S.H.I.E.L.D setelah berhasil dipersuasi oleh Nick Fury.

Sebagai seorang mutan, Deadpool memiliki kekuatan. Pasca mengalami program Weapon X, Deadpool menjadi orang yang kebal penyakit, dapat menyembuhkan diri dengan cepat, dan memiliki kecepatan bergerak yang luar biasa. dengan berbekal pedangnya, dirinya bahkan dapat menangkis peluru yang ditembakkan ke dirinya.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Deadpool "

Banner
Banner
Banner