Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: Cain Marko (Juggernaut)


Juggernaut adalah salah satu tokoh dalam komik Marvel. Tokoh yang digambarkan memiliki kepala yang keras (dalam arti sebenarnya) tersebut merupakan mutan dan sering muncul pada seri komik X-Men. Tokoh Juggernaut diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Mutan ini pertama kali muncul pada komik The X-Men Vol 12 yang diterbitkan pada bulan Juli 1965. Juggernaut memiliki julukan Breaker of Stone.

Sosok Juggernaut sendiri sebenarnya adalah seorang manusia bernama Cain Marko. Ia adalah putra dari Kurt Marko. Cain menjadi saudara dari Charles Xaviersetelah ayahnya menikah dengan ibu dari pria yang nantinya memiliki julukan sebagai Professor X tersebut. Ketika hidup dalam satu rumah Cain muda sangat membenci Xavier karena menganggap sang ayah lebih menyayangi Xavier ketimbang dirinya yang notabene merupakan anak kandungnya.

Ketika Xavier dan Cain melakukan wajib militer dan dikirim ke suatu tempat di Korea, Cain menemukan sebuah kuil rahasia. Cain Marko pun mengambil sebuah batu rubi bertuah yang membuat diri memiliki kekuatan raksasa. Sayang, kekuatan tersebut membuat dirinya menjadi raksasa. Karena Cain memegang batu bertuah tersebut, Kuil tersebut hancur dan cain pun tertimbun di dalamnya dan dianggap tewas.

Kekuatan dari batu bertuah yang mengandung Cyttorak itu ternyata melindunginya. Karena merasa dibuang oleh keluarganya. Cain pun kembali untuk membalas dendam terhadap Xavier dan mengubah namanya menjadi Juggernaut.

Sebagai Juggernaut, Cain memiliki kekuatan yang luar biasa setelah memegang batu Cyttorak. Kekuatan supernya bahkan mampu menghancurkan gunung dan membuat Juggernau bisa mengangkat benda berat seperti bangunan. Pelindung kepala yang ia gunakan bahkan berasal dari benda keras yang tak teridentifikasi. Palu milik Thor pun tak mampu memecahkan benda tersebut. Selain kekuatan tubuh seperti Hulk, Juggernaut juga memiliki sistem penyembuhan diri alami sehingga luka yang ia dapatkan bisa sembuh dalam sekejap.

Posting Komentar untuk "Penjahat: Cain Marko (Juggernaut)"

Banner
Banner
Banner