Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Charles Xavier (Profesor X)


Profesor X adalah karakter fiktif dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Profesor X muncul pertama kali pada komik The X-Men yang diterbitkan pada tahun 1963. Tokoh ini digambarkan sebagai seorang mutan yang berhasil membuat sekolah untuk anak berbakat.

Tokoh yang bernama lengkap Charles Francis Xavier ini lahir di New York City. Ayahnya adalah seorang ilmuan nuklir bernama Brian Xavier dan ibunya bernama Sharon Xavier. Pasca kecelakaan yang dialami ayahnya, Ibu Charles menikah lagi dengan parther suaminya yang bernama Kurt Marko. Marko sebenarnya hanya menginginkan harta dari keluarga Xavier dan niat jahatnya diketahui oleh Charles melalui kekuatan telepatinya. Marko membawa anak dari pernikahan sebelumnya bernama Cain (Juggernaut) dan Cain selalu bertengkar dengan Charles.

Untuk menghilangkan rasa jenuhnya, Charles akhirnya belajar di Harvard dan menjadi mahasiswa ter cerdas di sana. Charles pun melanjutkan studynya di Oxford sambil mengumpulkan beberapa mutan lain. Setelah lulus, ia pun bertemu dengan Eric (magneto) dan bersama membangun sekolah untuk anak berbakat yang dibern nama X-Men. Namun karena perbedaan visi mengenai mutan dan manusia, Charles dan Eric akhirnya berpisah.

Sebagai Profesor X, Charles Xavier memiliki kemampuan telepati yang luar biasa. Ia dapat mengontrol pikiran manusia walaupun orang yang dikontrol berada 250 mil jaraknya. Charles mencari mutan lain pun dengan kemampuan telepatinya dengan bantuan alat bernama Celebro buatan Hank. Ia pun menjadi kepala sekolah dan menjadi orang yang sangat dihormati diantara mutan-mutan lain karena kebijaksanaannya.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Charles Xavier (Profesor X)"

Banner
Banner
Banner