Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Cable (Nathan Summers)

Cable merupakan tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini pertama kali muncul sebagai Nathan Summer pada komik Uncanny X-Men #201 yang diterbitkan pada Januari 1986. Penulis Louise Simonson dan Seniman Rob Liefeld mengubah tokoh Nathan menjadi Cable yang kemudian dimasukkan kedalam cerita The New Mutan #87 yang diterbitkan Marvel pada bulan Maret 1990. Nathan merupakan putra dari Cyclops dan Jean Grey.

Memiliki nama lengkap Nathan Chirstopher Charles Summers, Cable mempunyai awal cerita yang sangat rumit. Ia dilahirkan oleh Madelyne Pryor yang merupakan mutan tiruan dari Jean Gray. Kelahiran Nathan Cable juga tak luput dari campur tangan Mister Sinister. Saat Nate (panggilan Nathan) lahir, Pryor ingin menjadikannya tumbal untuk membuka portal antara limbo dan bumi. Namun aksi tersebut digagalkan setelah Cyclops berhasil mencegahnya. Mister Sinister menginginkan kekuatan Nate untuk mengalahkan gurunya yakni Apocalypse.

Pada komiknya, Nate alias Cable akan pergi ke masa depan untuk mencegah perang besar yang terjadi antara mutan dan manusia. Salah satunya adalah dengan mengalahkan Apocalypse. Sebagai anak dari dua orang mutan yang tangguh, Cable memiliki kemampuan untuk melakukan telepati dan telekinetic sekaligus. Selain itu, Cable mampu melakukan perjalanan antar waktu setelah dirinya memiliki alat canggih milik Shi’ar. Cable merupakan sosok penjahat yang sulit dikalahkan apalagi setelah dirinya berhasil membunuh Apocalypse, anak buah Cable bertambah banyak. Kemampuan Cable dalam memegang berbagai senjata bahkan sangat luar biasa sehingga pada salah satu komik diceritakan jika para Avenger tak berdaya oleh serangan Cable.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Cable (Nathan Summers)"

Banner
Banner
Banner