Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Miles Morales (Spider-Man)


Miles Morales merupakan salah satu tokoh Spider-Man yang dibuat Marvel. Tokoh ini mulai dibicarakan banyak pihak setelah keinginan Sony Pictures menggabungkan karakter Spider-Man dengan superhero yang lain. Miles Morales sendiri merupakan karakter baru Marvel. Diciptakan oleh Brian Michael Bendis, dan Sara Pichelli, Miles Morales muncul pertama kali pada komik Ultimate Fallout #4 yang diterbitkan pada bulan Agustus 2011 lalu.

Miles Morales muncul setelah kematian Peter Parker yang dibunuh Green Goblin. Ilmuan Oscorp yang bernama Dr. Marcus sengaja menciptakan serum OZ yang diambil dari DNA darah Peter Parker. Serum yang tersebunyi dalam tubuh laba-laba tersebut awalnya disembunyikan, namun laba-laba tersebut dicuri Aaron Davis (The Prowler). Saat diletakkan di rumah, laba-laba tersebut keluar dan masuk ke dalam tas sekolah keponakan Aaron. Keponakan Aaron adalah teman sekelas dari Miles Morales. Saat jam pelajaran, laba-laba tersebut keluar dan menggigit Morales.

Karena gigitan laba-laba tersebut Morales memiliki kekuatan layaknya Peter Parker. Namun ia tak memberitahukan kekuatannya pada orang tuanya dan hanya bercerita pada sahabatnya bernama Ganke Lee. Awalnya Morales sangat tidak nyaman dengan kekuatan yang dimilikinya. Pemuda latin berkulit hitam itu hanya ingin hidup seperti manusia normal. Namun karena ia teringat kejadian dimana dirinya menyaksikan Peter Parker mati, Morales pun mencoba untuk menggantikan posisi Peter Parker sebagai Spider-Man.


Morales kemudian berkenalan dengan orang-orang terdekat Peter Parker, seperti Bibi May dan Mary Jane Watson. Orang-orang tersebut membantu Morales mengenal sosok Peter termasuk cara pembuatan Web Shooter. Morales juga bertemu dengan Steve Roger yang melatihnya bertarung dan bergabung dengan SHIELD.

Sebagai Spider-Man, Miles Morales memiliki kekuatan yang sama dengan Peter Parker. Ia memiliki kelincahan dengan reflek yang cepat. Selain itu Morales juga bisa berayun-ayun di gedung tinggi setelah menemukan cara menggunakan web shooter. Kemampuan penyembuhan diri Morales pun sama dengan sosok Peter.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Miles Morales (Spider-Man)"

Banner
Banner
Banner