Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Red Hulk


General Thunderbolt merupakan salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang pada komiknya menjadi anti hero tersebut diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Namun untuk karakter Red Hulk sendiri diciptakan oleh seniman Jeph Loeb dan Ed Mc Guuness. Thunderbolt pertama kali muncul pada komik berjudul Incredible Hulk yang diterbitkan bulan Mei 1962

Memiliki nama lengkap Thaddeus Thunderbolt Ross. Ia adalah ayah dari Betty Ross, pacar Bruce Banner. Ia juga memiliki hubungan dengan General Talbot. Thunderbolt adalah Jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat yang bertanggung jawab pada proyek Gamma yang dilakukan Bruce Banner dan Betty Ross. Setelah Bruce terkena radiasi gamma dan menjadi Hulk, Betty yang merupakan anak dari Thunderbolt terobsesi mengejar Banner. Betty bahkan tek pernah mendengarkan perkataan Thunderbolt dan terus melakukan ekperimen untuk mengobati Banner.

Hal tersebut membuat General Thunderbolt sangat membenci Hulk dan mencoba untuk membunuhnya. Ia bahkan bekerjasama dengan MODOK dan menciptakan Abomination untuk menyingkirkan Hulk walau akhirnya selalu gagal. Karena tindakannya yang berlebihan hingga membuat banyak nyawa tentara tewas sia-sia General Thunderbolt pun dipecat.

General Thuderbolt kemudian direkrut oleh S.H.I.E.L.D. disana Thunderbolt bergabung dengan mutan listrik bernama Zzzax. Namun karena tak bisa mengimbangi kekuatannya, Thunderbolt gagal menjadi manusia super. Saat itu ia melihat Banner menyelamatkan Betty dan akhirnya Thunderbolt mengubah padangannya tenang Hulk.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Red Hulk"

Banner
Banner
Banner