Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitty Pryde


Kitty Pryde adalah salah satu karakter mutan yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Chris Claremont dan John Byrne. Kitty Pryde pertama kali muncul pada komik Marvel yang berjudul Uncanny X-Men #129 yang diterbitkan Marvel pada bulan Januari 1980. Kitty merupakan sosok yang terkenal di dunia Marvel. Wanita mutan ini bahkan masuk di peringkat 47 dari 100 daftar superhero terpopuler versi IGN.

Memiliki nama lengkap Katherine Anne ”Kitty” Pryde, Kitty lahir di Deerfield, Illinois. Ayahnya bernama Carmen Pryde dan sang ibu bernama Theresa Pryde dan keluarganya merupakan keturunan Yahudi. Sejak berumr 13 tahun, Kitty selalu merasakan sakit kepala yang ternyata hal tersebut akibat dari kekuatan mutan yang dimilikinya. Kitty pun didekati oleh Charles Xavier dan Emma Frost untuk bergabung dengan kelompok mutan masing-masing sehingga awalnya Kitty merasa sangat kebingungan. Dengan bujukan dari Ororo Munroe, Kitty kemudian bergabung dengan X-Men dan menjadi salah satu murid di sekolah Xavier.

Emma Frost pun tak putus asa, Ia sempat menyewa mutan bayaran untuk menangkap Kitty. Kitty sempat terpisah dari kelompok X-Men namun beruntung dirinya berhasil menghubungi Cyclops yang akhirnya menyelamatkannya. Sejak saat itu, Kitty berpendapat jika keputusannya bergabung dengan X-Men adalah keputusan yang tepat. Ia pun kemudian meminta restu orang tuannya untuk tinggal di akademi milik Xavier.

Selama berada akademi Xavier, Kitty berganti kode nama hingga tiga kali. Pertama adalah Sprite, kemudian berubah menjadi Ariel, dan kemudian berganti lagi menjadi nama Shadowcat. Kitty tumbuh hingga remaja bersama X-Men. Ia pun kemudianjatuh hati dengan Collossus. Namun hal tersebut tak berlangsung lama lantaran Colossus lebih menyukai Zsaji yang merupakan wanita alien yang ia temui saat berada di planet Beyonder selama Secret Wars berlangsung. Pada Komiknya, Kitty juga sempat menjalin hubungan istimewa dengan Star Lord yang merupakan pemimpin dari Guardians of the Galaxy.

Sebagai Seorang mutan, Kitty memiliki kemampuan untuk melewati ruang dan waktu. Ia bisa membuat sebuah ruang yang bisa menghubungkan satu tempat ketempat yang lain walaupun jarak kedua tempat sangat jauh sekalipun. Dengan kekuatan yang bisa membuka dan menutup ruang, Kitty menggunakan kekuatan tersebut untuk memisah para musuhnya di beberapa tempat yang berbeda-beda. Kekuatan tersebut juga ia gunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh walau faktanya serangant tersebut hanya dipindahkan ke tempat lain.

Posting Komentar untuk "Kitty Pryde"

Banner
Banner
Banner