Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: Ulysses Klaw


Klaw adalah salah satu tokoh antagonis yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Klaw muncul pertama kali muncul pada komik Fantastic Four #53 yang diterbitkan Marvel pada bulan Agustus 166. Meskipun muncul pertama kali pada komik Fantastic Four, Klaw malah sering menjadi musuh dari Black Panther.

Pada komiknya, Ulysses Klaw adalah anak dari penjahat perang Nazi, Kolonel Flirtz Klaw dari Blitzkrieg Jeman, Kelompok yang dipimpin oleh Baron Strucker. Ulysses Klaw kemudian dikirim ke Wakanda untuk mempelajari rahasia kekuatan Hitler (Fiksi). Di tempat tersebut, Klaw menemukan logam yang sangat bernilai bernama vibranium. Klaw pun mencoba mencuri logam berharga tersebut. Namun T’Challa mencoba untuk mencegahnya. Karena terdesak, Klaw pun pergi meninggalkan Wakanda meskipun harus kehilangan tangan kanannya. Namun perbedaan terjadi pada filmnya. Dalam film Avengers: Age of Ultron, Klaw kehilangan tangannya karena dipotong oleh Ultron.

Beberapa waktu berlalu, Klaw kembali ke Wakanda dengan tangan kanan bionic yang baru yang mirip seperti pemancar. Ia pun kembali mencuri vibranium dengan bantuan pasukan yang dipimpinnya. Beruntung saat itu Black Pantherbersama Human Tourch dan Thingmengalahkannya kembali. Kejadian tersebut terus berulang karena keinginannya yang sangat besar untuk menguasai tambang vibranium.

Karena Vibranium yang ia curi, Klaw menjadi mahluk jahat yang bengis. Ia memiliki kekuatan super dan daya tahan dari baja molybdenum, sebuah alat di tangannya yang bisa menyebabkan ledakan berdasarkan gelombang suara. Klaw juga merupakan orang yang pintar karena merupakan orang yang mendapat gelar Ph.D bidang fisika.

Posting Komentar untuk "Penjahat: Ulysses Klaw"

Banner
Banner
Banner