Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PURPLE MAN Pengontrol Pikiran Manusia

Purple Man merupakan salah satu tokoh karakter antagonis yang ada pada komik Marvel. Nama aslin Purple Man adalah Zebediah Killgrave. Ia lahir di Rijeka, Kroasia. Penjahat Purple Man pertama kali muncul pada komik berjudul Daredevil #4 yang diterbitkan pada bulan Oktober 2964. Selain menjadi musuh dari Daredevil, Purple Man juga menjadi musuh dari Jessica Jones dan Luke Cage.

Tak jelas asal usul dari sosok bernama Killgrave tersebut namun ia mendapat gelar dokter dan menjadi mata-mata internasional. Suatu saat, Killgrave diberi tugas untuk menyusup di sebuah kilang bahan kimia yang diduga menyelundupkan benda berbahaya. Pada saat menjalankan tugasnya, Killgrave tersiram cairan kimia dan juga gas syaraf. Kecelakaan tersebut membuat seluruh tubuh Killgrave berwarna ungu dan sejak saat itu ia dijuluki sebagai Purple Man (Manusia Unggu).

Kecelakaan yang dialami oleh Killgrave ternyata tak hanya membuat dirinya menjadi ungu, Killgrave ternyata punya kemampuan untuk mengontrol pikiran manusia dan menguasai mereka layaknya sebuah boneka. Dengan kemampuannya tersebut Killgrave memulai aksi jahat terutama pada orang-orang yang meremehkan bentuk tubuhnya.
Aksi kriminal Purple Man dimulai dengan mengontrol pikiran seorang wanita yang dipaksa menjadi istrinya dengan kekuatan jahatnya. Dengan wanita tersebut Purple Man bahkan memiliki anak yang mewarisi gen ungunya yakni Purple Girl. Purple Man juga sempat menyekap Jessica Jones dan memerintahkan Jessica untuk membunuh Daredevil. Salah mengira Scarlet Witch sebagai Daredevil, Jessica akhirnya mengincar Scarlet Witch hingga akhirnya Avengers menyadarkannya.

Selain bisa mengontrol pikiran orang lain, tubuh Purple Man yang terkena radiasi membuatnya mampu melakukan penyembuhan diri dengan cepat terhadap luka apapun. Dalam sejarah komik Marvel hanya ada dua tokoh  yang bisa terhindar dari kontrol pikiran Purple Man. Pertama Dr. Doom karena memiliki kekuatan menolak serangan yang mirip hipnotis tersebut. Yang kedua adalah Daredevil. Kebutaan yang dimiliki Matt Murdok membuat dirinya mudah berkonsentrasi sehingga tak mudah dipengaruhi Purple Man.

Pada Komik Alias, Purple Man sering menjadi dalang dari berbagai aksi pembunuhan dengan penyuruh orang lain melakukan aksi jahatnya tersebut.

Posting Komentar untuk "PURPLE MAN Pengontrol Pikiran Manusia"

Banner
Banner
Banner