Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Jagoan Marvel dan DC yang Mirip


Dua Raksasa Komik Jagoan di Amerika Marvel dan DC Comics memiliki persaingan yang unik. Keduanya memiliki basis fans yang fanatik. Persaingan keduanya tidak hanya di komik tapi sampaike film layar lebar.

Mungkin saat ini untuk film bioskop Marvel masih unggul dari DC comics, namun di Comic DC lebih unggul dari Marvel.

Tapi tahukah kamu, bahwa Marvel dan DC itu memiliki beberapa karakter jagoan yang mirip? Sama bukan dalam artian karakter secara utuh, namun dari segi kemampuan dan kemiripan tampilannya. 

Tapi bicara soal karakter superhero, sebenarnya lebih dulu DC Comics atau Marvel sih yang menciptakannya? Yuk kita lihat.

Ultron VS Brainiac

Ingat aksi Ultron di film AVENGER: Age of Ultron? Nah, Brainiac ini memiliki kemampuan serupa Ultron, dia pintar, dan mampu mengendalikan robot atau Drone. Yang membedakan dari Ultron, Brainiac adalah seorang Alien. wow-wow-wow

Cat Woman VS Black Cat

Erat kaitannya dengan kucing, keduanya bernasib tragis sehingga menjadi seorang pencuri. Baik Cat Woman atau Black Cat pada akhirnya menjadi superhero yang bekerja sama memberantas kejahatan bersama pasangannya.Masing-masing muncul d jagoan yang paling populer di DC dan Marvel, Cat Woman dengan Batman, dan Black Cat dengan Spider-Man.

Superman VS Hyperion VS Gladiator

Berbeda dengan Superman yang memberantas kejahatan, Hyperion dan Gladiator menggunakan kekuatannya untuk berbuat onar. Kabarnya penciptaan Hyperion dan Gladiator oleh Marvel ini ditujukan untuk mengejek citra Superman. Percaya?

Deadpool VS Deathstroke

Sama-sama menggunakan topeng, baik Deadpool maupun Deathstroke menggunakan senjata pistol dan pedang untuk keseimbangan menyerang jarak jauh dan dekat. Jika Deadpool menyembunyikan wajahnya yang hancur, Deathstroke menggunakan topeng untuk menutupi matanya yang tertembak sebelah.

Lanjut Ke Halaman 2......

[next]

Ghost Rider VS Atomic School

Suka yang tengkorak-tengkorakan? Marvel punya Ghost Rider, sementara DC Comics punya Atomic Skull.

Doctor Strange VS Doctor Fate

Doctor Strange dibuat oleh Marvel untuk memberikan nuansa magis. Sementara Doctor Fate milik DC Comics hanyalah tokoh pelengkap saja.

Swamp Thing VS Man-Thing

Keduanya adalah monster menjijikan yang ada di dalam dunia komik.

The Flash VS Quicksilver

Kalo disuruh lomba lari, menang siapa ya antara The Flash VS Quicksilver?

Captain America VS Commander Steel

Sama-sama merupakan prajurit yang ikut berperang di Perang Dunia II

Aquaman VS Namor

Dibandingkan dengan Namor, yakin kamu pasti lebih familiar dengan aksi Aquaman. Ditambah kehadirannya sepintas di film Batman V Superman membuat kehadiran Aquaman semakin dinantikan.

Ant-Man VS ATOM

Berbeda dengan Ray Palmer yang menciptakan teknologi A.T.O.M. Exosuit (Advanced Technology Operating Mechanism) yang bisa membuat tubuhnya menyusut, Scott Lang menggunakan teknologi pinjaman juga yang bisa membuatnya menyusut. Bicara soal teknologi, Jaka lebih suka Ant-Man daripada ATOM.

Lanjut Ke Halaman 3......

[next]

Clayface VS Sandman

Bukan hanya pahlawan yang mirip, ada juga penjahat yang mirip. Agar para superhero bisa main tanah, ada karakter Clayface dan Sandman yang diciptakan masing-masing oleh Marvel dan DC Comics.

Plastic Man VS Elongated Man VS Mr. Fantastic

DC memperbarui karakter Plastic Man dengan Elongated Man. Tak mau ketinggalan, Marvel pun menciptakan karakter Mr. Fantastic yang tergabung di Fantastic Four.

Hulk VS Grundy

Sama-sama berbadan besar, Hulk dan Grundy memiliki sifat yang sama pemarahnya. Berbeda dengan Hulk yang bisa dikendalikan untuk menjadi anggota AVENGER, Grundy justru sering diburu oleh superhero DC Comics.

Martian Manhunter VS Vision

FYI, Martian Manhunter adalah Alien yang mempunyai banyak kekuatan seperti telepati, kemampuan berubah wujud, pengelihatan sinar X, serta kemampuan super, kecepatan, dan daya tahan tubuh. Gak beda dengan Vision kan?

Green Lantern VS Quasar

Jika Green Lantern menggunakan Rings Power, Quasar memiliki Quantum band. Keduanya memiliki tugas yang sama, yakni melindungi galaksi.

Green Arrow VS Hawkeye

Bagi pecinta serial TV, pasti sudah tidak asing dengan aksi Oliver Queen di Arrow. Arrow ini merupakan kisah dari Green Arrow yang dikembangkan dari DC Comics. Di Marvel sendiri ada pemanah handal yang ikut bergabung dengan AVENGER, yakni Hawkeye. Green Arrow lawan Hawkeye kira-kira menang siapa ya?

Magneto VS Dr. Polaris

Keduanya memiliki kekuatan yang berhubungan erat dengan magnet. Siapa sih yang tidak kenal Magneto dengan aksinya yang keren di X-Men? Tapi coba Jaka tanya, tau Dr. Polaris gak?

Darkseid dan Thanos

Di AVENGER: Infinity War, tim AVENGER akan menghadapi musuh terkuatnya yakni Thanos. Dan tak lupa Justice League juga punya musuh kuat, yakni Darkseid.

Batman VS Moon Knight

Baik Moon Knight maupun Batman, keduanya sama-sama memberantas kejahatan di malam hari. Yang membedakan adalah jika Batman mendapatkan kekuatan karena latihan, Moon Knight mendapatkan kekuatan dewa. Makanya kekuatan Moon Knight itu tergantung pada fase bulan.

Hawkman VS Angel

Hawkman dan Angel adalah pahlaman yang bisa terbang dari masing-masing perusahaan komik dunia ini. Bedanya, Hawkman adalah hasil reinkarnasi dewa, sementara Angel adalah seorang mutan.

Wasp VS Bumblebee

Bisa dibilang Wasp dan Bumblebee ini ada karena keberadaan Ant-Man dan ATOM. Saat ada pahlawan cowok yang bisa mengecil, pahlawan ceweknya juga harus ada dong!

refrensi

Posting Komentar untuk "Ini Dia Jagoan Marvel dan DC yang Mirip"

Banner
Banner
Banner