Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Sidekick Jagoan Marvel yang Tak Bisa Diremehkan


Dalam Komik Daredevil / PUNISHER # 3 pada tanggal 6 Juli hadir sidekick Daredevil yaitu Blindspot: Ia diberikan satu misi untuk melakukan relokasi percobaan. Peran seorang sidekick tak kalah penting dengan jagoan utama.

Di dunia marvel ada banyak sekali para sidekick jagoan utama. Siapa saja sidekick yang telah muncul sebelum blindspot di dunia marvel?

Falcon


Karakter Falcon pertama kali muncul sebagai sidekick pada komik Captain America volume 117 pada tahun 1969. Falcon digambarkan sebagai pria kulit hitam yang memiliki sayap layaknya burung.

Samuel Thomas Wilson atau biasa disebut Samuel Wison lahir di Harlem, New York. Wilson memang sejak kecil menyukai dunia burung. Ia kerap memelihara burung dan memiliki kandang burung merpati terbesar di Harlem. Namun hidupnya berubah setelah munculnya aksi rasisme di kota Harlem. Ayahnya dibunuh akibat menolak mengikuti ajaran agama fanatik dan sang ibu meninggal dibunuh oleh perampok. Sejak kehilangkan kedua orang tuannya Wilson pun akhirnya menjadi relawan masyarakat.

Bucky | Winter Soldier


Sebelum ia dicuci otak menjadi mesin pembunuh Soviet. Bucky menjalani hidupnya sebagai sidekick remaja dan teman baik Captain America selama Perang Dunia II. ia adalah mata-mata yang handal, tanpa rasa takut ia mampu menjinakkan bom Baron Zemo.

Hawkeye 2


Kate Bishop bergabung dengan  Clint Barton (Hawkeye) dan belajar dari dia tentang banyak hal. Hanya dalam hitungan minggu, dari hasil latihan yang diberikan Clint ia berhasil mengalahkan Madame Masque. Hebatkan

War Machine


James Rhodes dioperasikan sebagai semacam sebuah kepercayaan untuk Tony Stark. Ketika Stark jatuh, keras, membahayakan kehidupan dan perusahaannya, Rhodes menemukan dirinya tanpa pilihan. Ia adalah solusi ketika Iron Man lagi galau.

Meskipun berpengalaman, ia mengenakan armor Iron Man dan mengalahkan Magma sementara temannya berjuang dengan kecanduannya.

Jack Flag


Jack Flag mengikuti mentor dan idola Captain America ketika Civil War 1. Ia menolak untuk mendaftar Pendaftaran Para Pahlawan.

Ia Sempat dilumpuhkan oleh Thuderbolt. Flag, bagaimanapun, tidak berminat membiarkan ceritanya berakhir mengecewakan. Sebaliknya, ia menuju ke Zona Negatif dan memimpin perlawanan terhadap gerombolan Blastaar. Tanpa kekuatan super, hanya kecerdasan dan tekadnya, ia memimpin pemberontakan.

Wong


Ia adalah sidekick doctor Strange yang diamanahkan langsung oleh sang guru the ancient one.
Suatu hari di bulan Desember, Wong melihat HYDRA meneror penduduk dan tidak bisa mengabaikannya. Terinspirasi oleh kepahlawanan Wong, Dragon Fin Fang Foom bergabung dengan dia dan membasmi kejahatan bersama.

Jubilee


Jubilee dan Wolverine melakukan perjalanan ke Madripoor dalam suatu misi. Namun, ia dan Logan akhirnya kewalahan dan dipenjarakan di benteng Mandarin bersama ninja  Psylocke. walaupun paling muda diantara ketiganya, Ms. Jubilation Lee menjadi inisiator untuk melarikan diri dengan kekuatanya.

Posting Komentar untuk "7 Sidekick Jagoan Marvel yang Tak Bisa Diremehkan"

Banner
Banner
Banner