Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Silver Surfer


Silver Surfer adalah salah satu pahlawan super yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang identik dengan papan selancar ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. SIlver Surfer pertama kali muncul pada komik Fantastic Four vol 48 yang diterbitkan pada bulan maret tahun 1966. Silver Surfer juga berada diperingkat 41 dari daftar 100 superhero terpopuler versi IGN pada tahun 2011 lalu.

Silver Surfer memiliki nama lengkap Norrid Radd. Ia berasal dari planet Zenn-La. Orang tua Silver Surfer bernama Jartan dan Elmar Radd. Zenn-La merupakan planet dengan peradaban teknologi yang tertinggal dibandingkan dengan penduduk planet lain. Hal tersebut membuat Norrid muda melakukan eksplorasi ke planet-planet lain untuk menambah ilmunya.

Saat melakukan eksplorasi, Galactus melakukan serangkaian kekacauan dengan mengkonsumsi seluruh planet termasuk planet Zenn-La yang sangat lemah karena teknologinya yang belum maju. Untuk melindungi Planet, keluarga, dan sang kekasihnya yang bernama Shalla-Bal, Silver Surfer membuat perjanjian dengan Galactus. Ia membantu Galactus untuk mengkonsumsi planet lain dengan syarat planet Zenn-La tak termasuk didalamnya.

Pada saat Silver Surfer ingin mengintai bumi sebagai mangsa Galactus berikutnya, Ia bertemu dengan Susan Storm dan Fantastic Four. Susan Dkk berhasil menyadarkan Silver Surfer dan akhirnya mencoba melawan Galactus. Sejak saat itu Silver Surfer memerangi aksi Galactus yang ingin memusnahkan seluruh galaksi.

Sebagai Silver Surfer, Norrid Radd memiliki kekuatan kosmik. Kekuatan tersebut membuat dirinya mampu terbang melebihi kecepatan cahaya. Papan selancar yang ia gunakan dapat mengubah materi sekitar menjadi energi sehingga dirinya tak perlu makan dan minum. Hal itu sangat membantunya saat tinggal di planet yang baru dijumpainya. Papan selancarnya sendiri terbuat dari bahan sejenis silver yang mirip dengan tubuhnya. Papan tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh dan tak dapat dipatahkan. Silver Surfer juga dapat menahan serangan dan mengerang lawan secara jarak jauh dengan papannya tersebut.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Silver Surfer"

Banner
Banner
Banner