Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: MODOK

MODOK merupakan salah satu karakter antagonis yang ada pada komik Marvel. MODOK sendiri adalah singkatan dari Mental/Mobile/Mechanized Organism Designed Only for Killing. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. MODOK pertama kali muncul pada komik berjudul Tales of Suspense Vol 93 yang diterbitkan pada bulan september 1967. MODOK pun berada di peringkat 100 dari 100 daftar karakter komik antagonis paling populer versi IGN.

MODOK awalnya adalah seorang teknisi jenius yang bernama George Tarleton. Ia dilahirkan di Bangor, Maine. George bekerja di perusahaan AIM (Advanced Idea Mechanics) yang sedang mengembangkan artefak dan cosmic cube. Para ilmuan AIM saat itu menciptakan komputer super cerdas yang diberi kode sandi MODOC singkatan dari Mental Organism Designed Only for Computing. George dipaksa masuk kedalam mesin MODOC untuk menjadi tikus percobaan. Ketika mesin dihidupkan, George bersatu dengan MODOC dan tubuhnya menjadi meengerikan dengan kepala yang sangat besar. George pun membalas perbuatan para ilmuan AIM dengan membunuhnya dan memberi julukan pada dirinya sebagai MODOK.

Ketika George menjadi sosok MODOK, Captain America sedang menyusup kedalam AIM untuk menyelamatkan agen SHIELD bernama Carter. Namun akibat hal tersebut MODOK menjadi marah dan benci terhadap Captain America karena terlambat menolongnya dari ancaman para ilmuan sehingga dirinya jadi sosok komputer. MODOK pun akhirnya menjadi terobsesi akan kekuatan super yang dimiliki Steve Roger dan selalu mencoba untuk mencuri DNA Steve agar bisa membuat serum super yang sama.

Sebagai MODOK, George Tarleton mengalami mutasi genetic dengan sistem komputer MODOC sehingga dirinya memiliki kecerdasan super. Kemampuan tersebut membuat dirinya memiliki kemampuan untum menciptakan alat-alat canggih. Namun efek kecerdasan super tersebut membuat komposisi otaknya membesar dan menyebabkan kepalanya lebih besar daripada tubuhnya. Untuk melakukan aktifitasnnya, MODOK menggunakan kursi exoskleton yang bernama hoverchair. Kursi tersebut juga dilengkapi dengan persenjataan seperti rudal, dan laser sehingga dirinya juga dapat menyerang lawan-lawannya.

Posting Komentar untuk "Penjahat: MODOK"

Banner
Banner
Banner