Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memahami Marvel's - Civil War Lebih Dalam

Civil war disebabkan oleh implementasi program Superhuman Registration Act atau "SRA" yang diterapkan pemerintah Amerika Serikat. SRA ini pun sebagai efek atau akibat dari banyaknya manusia super yang muncul dan mengakibatkan kerusakan serta kematian warga sipil dalam setiap perseteruannya dengan manusia super lainnya. Dalam SRA ini semua manusia yang berkekuatan super diminta untuk mendaftarkan dirinya (termasuk membuka identitasnya) kepada pemerintah, dan apabila manusia super tersebut tidak mau berkerja sama dalam program ini, maka manusia super itu akan diperlakukan sebagai kriminal.



Tony Stark (Iron Man) menjadi figur utama yang pro terhadap program tersebut, bersama Richard Reeds (Mr.Fantastic) dan Henry Pym (Ant-Man), mereka percaya bahwa melawan hukum kepemerintahan tidak akan ada ujungnya, dan dengan program tersebut, para manusia super bisa berlatih menggunakan kekuatannya untuk kebaikkan. Steve Rogers (Captain America) menjadi figur utama yang antipro terhadap program tersebut, bersama rekannya Sam Wilson (Falcon) dan Luke Cage percaya bahwa semua manusia super memiliki hak untuk menyembunyikan identitas nya dikarenakan untuk melindungi keluarga dan kerabat dekat manusia super tersebut.

Kejadian Penting dalam Civil War

Dr. Richard Reeds (Mr.Fantastic) membuat penjara untuk para Manusia Superhuman yang menolak untuk berkerja sama dalam program SRA.

Tony Stark (Iron Man) merekrut Peter Parker (Spiderman) untuk mendukung dia dalam program ini, dan Peter Parker diberikan Iron-Spider Suit oleh Tony Stark sebagai rasa terima kasihnya kepada Peter Parker
Peter Parker membuka topengnya depan publik dan press sebagai tanda dia mendukung program SRA
Tony Stark (Iron Man), Henry Pym (Ant-Man), dan Dr.Richard Reeds (Mr. Fantastic) membuat Cyborg Thor dalam rangka menambah kekuatan untuk melawan pasukan pemberontak yang dipimpin Steve Rogers (Captain America). Pada saat itu Thor sedang dalam kondisi "Death-Like Sleep" di Asgard setelah pertarungannya dengan Ragnarok. Sedangkan Mjollnir berada di bumi dimiliki oleh The Illuminati (Blackbolt, Prince Namor, Professor X, Dr. Stpehen Strange, Mr.Fantastic, dan Iron-Man)
Bill Foster (Goliath) terbunuh ditengah pertarungan Iron Man dan Captain America, Cyborg Thor muncul, siap memburu semua Anti-Registration Act. Dan ketika Goliath menghadang, Cyborg Thor langsung menembak dada Goliath dengan petir. Goliath mati seketika.
Susan Storm (Invisible Woman) menghentikan pertarungan setelah Goliath tewas, menyelamatkan semua pemberontak yang dihajar habis-habisan oleh pasukan "Pro-Registration Act".
Peter Parker (Spiderman) berpaling dari "Pro-Registration Act" ke "Anti-Registration Act". Setelah pemakaman Bill Foster (Goliath), Spiderman merasa berada di pihak yang salah, kemudian dia membelot, dan mengakibatkan dia dihajar habis-habisan oleh Iron Man kemudian dia ditolong oleh Frank Castle (The Punisher)

Akhir dari Civil War

Captain America bersama pasukannya berusaha menyelamatkan teman-temannya yang dipenjara di "Project 42 Prison", namun dihadang oleh pasukan "Pro-Registration Act". Namun, semua superheroes yg terlibat pertarungan tersebut dipindahkan oleh teleporter Tyrone Johnson (Cloak) ke tengah-tengah kota New York. Dimana disitu telah ditunggu oleh Cyborg Thor dan Pasukan Atlantis yang dipimpin Prince Namor.

Dipertarungan itu Captain America mengincar Iron Man, dan Iron Man Suit nya sudah dirusak oleh Vision II, sehingga Iron Man menjadi bulan-bulanan oleh Captain America.
Ketika Captain America akan memberi pukulan terakhir kepada Iron Man, Captain America ditahan oleh warga sipil biasa yang sebenarnya ingin dilindungi Captain America malah melawannya. Dan Akhirnya Captain America menyerahkan diri untuk mengakhiri pertumpahan darah.

Setelah Civil War

Dua minggu setelah pertarungan di New York,Tony Stark (Iron Man) diangkat menjadi Director of S.H.I.E.L.D oleh pemerintah Amerika Serikat



Captain America dibunuh oleh Brock Rumlow (Crossbone) atas suruhan Red Skull didepan gedung pengadilan disaat Captain America akan diadili.
menarik banget kan. yuk di tunggu film captain america civil war nya :)

Posting Komentar untuk "Memahami Marvel's - Civil War Lebih Dalam"

Banner
Banner
Banner