Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekilas tentang THE INHUMANS

Sedikit cerita tentang The Inhumans. THE INHUMANS sebenarnya adalah manusia biasa yang tidak memiliki kekuatan super, ras Inhuman ini hanyalah kelinci percobaan gan. Tetapi mereka baru bisa mendapatkan kekuatan mereka saat menginjak masa remaja, itupun harus di seleksi dulu supaya mereka bisa mendapatkan kekuatan super dan untuk mendapatkan kekuatannya mereka harus melalui sebuah project. Buat lebih jelasnya simak yang dibawah aja gan

ASAL USUL TERBENTUKNYA INHUMANS


Sudahkah agan dan sista menonton film GUARDIANS OF THE GALAXY? Kalau sudah agan pasti tau dong bangsa Kree yang ada di film tersebut. Yups, bangsa Kree adalah bangsa para alien, mereka memiliki kulit yang berwarna biru contohnya seperti Ronan dan Nebula



"Memang apa hubungannya bangsa Kree dengan ras Inhumans ?"
Mungkin sebagian ada yang bertanya-tanya seperti itu, agan mau tau jawabannya ? jawabannya ada di ujung langit
Bolt Memimpin Inhumans
Alien Kree memiliki peran yang sangat besar atas terciptanya ras Inhumans gan (sebenarnya sih om Stan Lee dan om Jack Kirby lah yang menciptakan ras Inhumans)
Cukup ah bercandanya, sekarang ane mau langsung bahas intinya gan.

Jutaan tahun yang lalu terjadi perang antara bangsa Kree dengan bangsa Skrull. Pada masa perang tersebut bangsa Kree mencari tempat yang strategis untuk mendirikan sebuah stasiun dan pada akhirnya ditemukan sebuah planet yang cocok yaitu planet URANUS, planet yang sangat strategis karena planet Uranus sangat dekat dengan kerajaan Skrull. Setelah melakukan banyak pekerjaan di stasiun tersebut mereka menemukan planet dengan makhluk hidup yang memiliki potensi genetik ialah BUMI. Karena rasa penasaran yang sangat tinggi, bangsa Kree'pun mulai bereksperimen terhadap manusia primitif yang hidup di Bumi mereka ingin menghasilkan ras manusiawi genetik yang canggih yang akan mereka jadikan sebagai tentara untuk melawan bangsa Skrull.

Usaha mereka tidaklah sia-sia, mereka berhasil membuat manusia genetik dengan kekuatan yang wah. Tetapi entah mengapa bangsa Kree malah menelantarkan kelinci percobaan mereka. Lalu, subjek tes mereka yang disebut "INHUMANS" mencoba untuk bertahan hidup dan membuat masyarakat mereka sendiri melalui percobaan yang disebut dengan project TERRIGENESIS, dimana mereka harus terpapar dengan kabut terrigen tersebut. Berhasil, mereka mendapatkan kekuatan yang luar biasa dari percobaan tersebut, tetapi dampak dari percobaan tersebut membuat mereka menjadi cacat dan mengakibatkan kerusakan genetik yang permanen. Maka karena itu project ini harus dilakukan dengan melewati beberapa seleksi, hanya yang terpilih gan yang bisa melalui project ini. Mereka lalu berkembang menjadi sebuah ras dan membentuk kerajaan dengan rajanya yang bernama Blakagar Boltagon aka. Black Bolt.

Ras Inhumans sangatlah tertutup dari dunia luar, kota tempat mereka tinggal disebut dengan nama ATTILAN.

BLACK BOLT

BLACK BOLTyang memiliki nama asli Blakagar Boltagon ini memiliki kekuatan yang benar-benar dahsyat. Doi mampu mengendalikan elektron melalui antenanya gan, dan kekuatan yang paling mengerikan darinya adalah suaranya. Suaranya adalah senjata pamungkasnya sekali dia mengucapkan sepatah kata dia dapat menghancurkan sebuah gedung gan, apalagi jika dia berteriak kagak kebayang deh bagaimana jadinya . Nah, karena kekuatan gelombang suaranya yang sangat dahsyat ini doi kagak pernah bicara sedikitpun gan, untuk berinteraksi dengan sesamanya doi harus menggunakan bahasa isyarat. Raja yang aneh gan.

Black Bolt juga bergabung dengan kelompok superhero yang disebut dengan nama ILLUMINATI, bersama dengan IRON-MAN, Mr. FANTASTIC, PROFESSOR X, DOCTOR STRANGE, dan juga NAMOR

Selain Black Bolt, Inhumans juga memiliki beberapa nama yang sangat terkenal dengan kekuatan yang tak kalah dahsyat dari raja mereka. Beberapa diantaranya adalah MEDUSA, KARNAK, GORGON, TRITON, CRYSTAL, danLOCKJAW.

MEDUSA


Medusa ini ratunya Inhumans, kekuatan doi berada pada rambutnya gan. Sang ratu Inhuman ini bisa merubah bentuk dan mengendalikan rambutnya sesuka hatinya gan (shamponya suns**k). Rambut sang ratu ini panjangnya bisa mencapai sekitar 6 kaki itu untuk ukuran normalnya dan kalau doi sedang on fire, rambut doi bisa mencapai dua kali lipat panjang normalnya, kebayang kaga tuh sepanjang apa rambutnya. Dan kerennya rambut doi bisa ngangkat beban seberat 1,6 ton!!
Limbad kalah gan sama doi 

KARNAK


Karnak ini berbeda dari Inhuman yang lainnya gan, Karnak tidak memiliki kekuatan super dari project Terrigenesis, doi dapet kekuatan dari hasil kerja kerasnya berlatih dan bermeditasi di gunung Semeru

GORGON



Ini dia salah satu Inhuman yang terkena paparan kabut terrigen sebanyak DUA KALI gan !! Karena itu doi jadi berukuran lebih besar dan lebih kuat. Kekuatan doi berada di kakinya yang berbentuk seperti kaki banteng gan, kaki doi bisa nyiptain gelombang listrik.

Lanjut Ke Halaman Berikutnya..

[next]

TRITON

Si hijau ini namanya Triton, doi bukan ras buto ijo gan doi itu ras Inhuman. Wujud doi berubah karena paparan kabut terrigen gan, wujudnya seperti ikan dan walaupun Inhuman doi bernapas bukan menggunakan paru-paru melainkan insang. Doi kagak bisa kelamaan menghirup oksigen gan, jadi kalo doi mau naik ke darat doi harus di masukin ke dalam aquarium biar kagak klepek-klepek.
Kekuatan doi lebih menojol di dalam air ketimbang di darat, kemampuan berenangnya lebih cepat daripada makhluk air lainnya, doi juga mampu bertahan dari tekanan laut dalam.

CRYSTAL


Doi termasuk imba kekuatannya sama persis kayak Avatar gan (bukan Avatar yang biru, tapi Avatar yang botak). Yups, doi mampu mengendalikan empat elemen gan udara, tanah, air dan juga api. Ngeri bener ini cewek. 

LOCKJAW


Lockjaw ini adalah bulldog raksasa yang lahir di kota Attilan. Biarpun ia hewan tetapi kekuatannya sangat berguna buat ras Inhuman. Kenapa ? Soalnya doi dapat melakukan teleportasi sesuka hatinya gan, selain itu rahang doi juga sangat kuat doi mampu mengunyah dan menelan bahan-bahan anorganik gan seperti besi atau biasanya dia makan sisa-sisa potongan badan robot. Again, Limbad'pun kalah sama doi

MAXIMUS BOLTAGON


Dilihat dari namanya gan-sist pasti tau dong ada hubungan apa Maximus dengan Blakagar. Yups Maximus Boltagon aka. Maximus the Mad masih tergolong ras inhuman sekaliggus adik kandung dari Blakagar Boltagon aka Black Bolt. Lalu kenapa dia menjadi karakter antagonis ? Jawabannya simple gan, doi ini kagak rela kalau tahta kerajaan jatuh ke tangan abangnya. Maximus ini udah berkali-kali ngelancarin kudeta tetapi selalu gagal berkat sang raja Black Bolt. Soal kekuatan yang dimilikinya selain doi ini memiliki tingkat kejeniusan yang tinggi doi mampu untuk memanipulasi pikiran seseorang, doi juga bisa membuat musuhnya menjadi amnesia sementara dan doi juga bisa bertukar kesadaran dengan targetnya. Nah karena kekuatannya ini, doi pernah menjatuhkan kakak kandungnya kedalam ruang isolasi gan, karena pikiran Black Bolt dikontrol oleh Maximus sehingga Black Bolt mengeluarkan kekuatan terlarangnya yaitu teriakan dari suaranya. Alhasil kekuatan Black Bolt meruntuhkan artefak kuno ras Inhuman jadi deh doi di isolasi oleh rakyatnya. Dari cerita serta kekuatan Maximus, doi kagak jauh beda sama Loki adiknya Thor.

Baca Juga: Mutan & Inhuman Apa Bedanya?

Sumber

1 komentar untuk "Sekilas tentang THE INHUMANS"

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner