Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta - Fakta Menarik Tentang Doctor Strange


Doctor Strange membawa membawa warna baru di Marvel Cinematic Universe. Karena ia membawa pertarungan sihir yang belum pernah ada di MCU. Sebagai karakter yang telah ada cukup lama dan jarang muncul di luar media komik, ada beberapa fakta tentang Doctor Strange yang sayang untuk kamu lewatkan.

Berikut Fakta Menarik Tentang Doctor Strange

Diciptakan Oleh Duet Stan Lee& Steve Ditko


Tokoh ini diciptakan oleh Steve Ditko. Karakter yang digambarkan mempunyai ilmu magis ini pertama kali muncul pada komik Strange Tales Vol 110 yang diterbitkan pada bulan Juli tahun 1963. Selain Doctor Strange Steve Ditko juga mencipatkan karakter Spiderman.

Bukan Anggota Avengers

Doctor Strange lebih sering bekerja sendiri. Ia biasanya menghadang berbagai ancaman mistis dari dimensi lain, sesuatu yang mungkin tidak bisa dihandle kebanyakan superhero Marvel.
bukan anggota avengers, tapi defenders
Walaupun bukan anggota Avengers, bukan berarti Doctor Strange tidak suka kerja sama tim. Buktinya, ia membentuk tim “The Defender” bersama Hulk, Namor, dan Silver Surfer. Ia juga merupakan anggota organisasi “Illuminati”, sebuah grup beranggotakan para superhero cerdas, macam Iron Man, Mr. Fantastic, dan Professor X, yang bekerja di balik layar untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman.

Punya Seorang Asisten Sekaligus Guru

Salah satu karakter pendukung yang punya peran penting dalam kisah Doctor Strange adalah Wong. Ia berperan sebagai asisten pribadi sang Sorcerer Supreme. Namanya sudah disebut dalam komik pertama Doctor Strange, Strange Tales #110, namun baru muncul dalam komik Strange Tales #147. Ayahnya, Hamir, adalah asisten pribadi guru Strange sekaligus pemegang titel Sorcerer Supreme sebelumnya, Ancient One. Menjadi pembantu Sorcerer Supreme sepertinya sudah menjadi tugas turun-temurun ayah dan anak ini.
Wong dan Strange
Menariknya, selain bertugas membantu dan melayani keperluan Doctor Strange, Wong juga bertugas mengajarkan ilmu bela diri kepada tuannya itu. Kemampuan bertarung Wong tidak perlu diragukan lagi. Ia banyak berjasa menjadikannya Doctor Strange petarung yang cukup disegani.

Seorang Alhi Bedah Syaraf

Stephen Vincent Strange atau yang biasa dikenal sebagai Dotor Strange adalah seorang ahli bedah syaraf yang sangat cerdas, namun sifatnya sangat egois dan selalu memikirkan tentang kekayaan dan karirnya. Suatu saat Strange mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaan tersebut membuat tangannya cacat karena tulangnya mengalami kerusakan parah. Cacat pada tangannya membuat karirnya sebagai dokter bedah berakhir lantaran tangannya yang selalu gemetar saat melakukan operasi. Dokter Strange pun mencari berbagai macam cara agar tangannya dapat kembali pulih.

Dr. Strange menhabiskan seluruh kekayaannya untuk menyebuhkan tangannya namun hal tersebut tak membuahkan hasil. Ia pun akhirnya menjadi dokter gelap dan melakukan operasi ilegal demi bertahan hidup.

Posting Komentar untuk "Fakta - Fakta Menarik Tentang Doctor Strange"

Banner
Banner
Banner