Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Gambit


Gambit adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada Komik Marvel. Karakter yang digambarkan sebagai sosok yang ahli kartu ini diciptakan oleh Chris Claremont dan Jim Lee. Tokoh Gambit muncul pertama kali pada komik Uncanny X-Men #266 yang diterbitkan pada bulan Agustus tahun 1990. Gambit merupakan anggota dari X-Men.



Memiliki nama lengkap Remy Etienne LeBeau, Gambit lahir di New Orleans, Louisiana. Saat berada dirumah sakit tempat dirinya dilahirkan, Gambit diculik oleh kelompok pencuri bernama klan LeBeau. Penculikan tersebut dilakukan karena Gambit diramalkan sebagai 'Le Diable Blanc' (Iblis putih). Ia diramalkan akan menjadi pencuri hebat dan menguasai seluruh pencuri. 

Selama dalam pengawasan klan LeBeau, Gambit dititipkan pada Jean-Luc LeBeau dan dibesarkan dikeluarga tersebut. Saat beranjak remaja, Gambit mulai mengatahui ada kekuatan bio-kinetik pada dirinya; namun Gambit masih merahasiakan hal tersebut pada orang disekitarnya. Kemampuan mencurinya pun semakin hebat karena keluarga LeBeau terus mengasah skilnya dalam mencuri.

Suatu saat Gambit mendapat tugas untuk mencuri sebuah buku harian yang berisi data tentang proyek Weapon X. Saat melakukan aksinya, Gambit melihat Wolverine yang tersiksa karena proses penyuntikan Adamantium dalam tubuhnya. Melihat hal tersebut, Gambit merasa bahwa buku tersebut memiliki efek berbahaya jika jatuh ketangan yang salah. Gambit pun membakar buku tersebut namun dirinya menjadi buronan klannya sendiri karena mengabaikan tugas. Gambit pun akhirnya keluar dari klan pencurinya dan memulai hidup baru.

Saat hidup berkelana, Gambit bertemu dengan Storm dalam keadaan yang tak berdaya karena ulah Shadow king. Gambit pun membantu Storm mengalahkan Shadow King dan kemudian mengikuti Storm bergabung dalam kelompok X-Men.

Gambit merupakan Mutan yang memiliki kemampuan mengubah energi dari sebuah objek menjadi energi kinetik murni yang bersifat eksplosif. Karena kekuatan tersebut mutan telepati seperti Emma Frost dan Charles Xavier pun tak dapat menguasai pikirannya karena perisai energi yang terdapat pada dirinya.

Gambit juga merupakan mutan yang terampil dalam mengunakan kartu. Ia dapat melepar kartu dengan kecepatan luar biasa sehingga kartu yang dilempar tersebut dapat menjadi senjata layaknya peluru. Selain pandai mencuri, Gambit ternyata juga ahli dalam menghipnotis. Kemampuan tersebut ternyata dipelajarinya guna memuluskan aksinya dalam mencuri.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Gambit"

Banner
Banner
Banner