Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Wolverine

Wolverine adalah Karakter fiktif dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Lea Wein, John Romita, dan Herb Tribe. Wolverine digambarkan sebagai mutan yang memilik cakar. Wolverine sendiri muncul pertama kali pada komik Incredible Hulk #180.

Logan merupakan pria yang lahir diantara tahun 1886 hingga 1897 di kota Alberta, Kanada. Meskipun memiliki panggilan Logan, sebenarnya ia memiliki nama asli James Howleet. Ibunya bernama Elizabeth Howlett menikah dengan pemilik real estate kaya bernama John Howlett. Logan sebenarnya anak tidak sah dari Elisabeth dan penjaga kebun di rumahnya bernama Thomas Logan. Logan sendiri yang membunuh ayah biologisnya karena pertengkaran besar antara sang ibu, ayah resminya dan ayah biologisnya. 

Saat itu Thomas Logan yang sedang mabuk mengacau di rumah majikannya hingga dirinya secara tak sengaja mengungkapkan hal yang sebenarnya pada Logan. Saat itulah Logan membunuh Thomas dengan cakarnya. Setelah kejadian tersebut Logan pergi meninggalkan keluarganya. Ia mencari jati dirinya hingga bertemu dengan Charles Xavier dan bergabung dengan X-Men.

Cakar yang dimiliki Logan awalnya hanya berbentuk tulang dan hanya bisa digunakan untuk menusukkan sesuatu. Namun Logan pernah menjadi objek penelitian pemerintah Amerika Serikat. Mereka menyuntikan adamantium kedalam tubuh Logan sehingga cakar Logan menjadi tajam, dan sangat keras layaknya logam mulia. Karena merasa bahwa kekuatannya akan digunakan pemerinah AS untuk hal yang berbahaya, maka logan pun lari saat proses penelitian berlangsung.

Selain cakarnya, kekuatan Wolverine yang luar biasa adalah kemampuan tubuhnya dalam menyembuhkan diri. hal tersebut membuat Logan anti peluru dan tak bisa ditebas. Meskipun begitu, Logan akan tetap meresakan sakit hingga proses penyebuhan diri selesai dilakukan. Keadaan tersebut membuat Logan menjadi mahluk abadi dan merasa tersiksa. Logan bahkan sempat meminta ilmuan termasuk Profesor X untuk membuat obat agar dirinya bisa seperti manusia normal dan langsung ditolak mentah-mentah oleh Proffesor X.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Wolverine"

Banner
Banner
Banner