Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alur Cerita Komik Marvel Terkeren Sepanjang Masa (2)

Sambungan artikel PERTAMA

Age of Apocalypse

Menurut rencana, filmnya akan rilis pada tahun 2016. Ok, yang mungkin menjadi pertanyaan kali ini adalah “Siapa Apocalypse itu?” Hm…. ayo kita mulai!

Apocalypse disebut-sebut sebagai mutant pertama yang ada di Marvel Universe, nama aslinya adalah En Sabah Nur, atau yang dapat diartikan sebagai “yang pertama”. Ia dilahirkan dengan kulit berwarna abu-abu dan biru yang ada disekitar wajahnya, dan mendapat anugerah memliki kekuatan yang kuat sejak lahir. Berbagai kekuatan ia miliki termasuk terbang, kekebalan tubuh, kekuatan super, teleportasi, telekinesis, pada dasarnya, dia tak terkalahkan.

Nah, jadi Age of Apocalypse bercerita ketika anak Xavier yang bernama David Heller alias Legion memutuskan akan membuat mimpi ayahnya menjadi kenyataan, dia menjelajahi waktu dan kembali ke masa lalu saat Xavier dan Magneto masih berteman, ia ingin membunuh Magneto dan menyingkirkan orang-orang yang menghalangi Charles Xavier. Tentu saja, hal ini sangatlah salah karena saat itu mereka masih berteman, dan Charles pun melompat dari ledakan itu, seketika ledakan itu membunuhnya dan mengirim gelombang pengalihan-realitas sepanjang waktu.

Hal ini mengakibatkan dunia seperti yang kita tahu itu beku dalam realitas gelembung kristal dan juga menciptakan alam semesta alternatif. Dalam dunia baru ini, Apocalypse terbangun lebih awal, sebelum X-Men dapat dibentuk untuk menghentikannya, dan ia berhasil mengambil alih dunia.

Civil War


Marvel’s Civil War menanyakan sebuah pertanyaan “Whose side are you on?”

Civil War!! Yes! Ini adalah salah satu judul yang paling terkenal, di terbitkan tahun 2006-2007, ini merupakan crossover Marvel Comics yang berjumlah 7 issue dengan judul yang sama. Written oleh Mark Millar dan penciled oleh Steve McNiven.

Cerita dimulai dengan adanya the New Warriors, ketika mencoba untuk menaklukan Nitro, mereka terlibat dalam pemboman yang menewaskan 600 orang, termasuk anak-anak sekolah dasar di Stamford. Superhuman Registration Act, merupakan program pemerintah untuk siapapun yang membutuhkan kekuatan dan kemampuan yang lebih dari manusia biasa untuk mendaftar kepada pemerintah, dan mereka dapat mengungkapkan diri mereka dan berlatih dengan pemerintah jika mereka ingin tetap menggunakan kekuatan mereka.

Pada akhirnya, hal ini menyebabkan Iron Man memimpin kelompok yang mendukung program tersebut atau disebut pro-registration, dan Captain America memimpin kelompok yang tidak mendukung program tersebut yang disebut anti-registration, dengan keduanya saling bertarung habis-habisan dalam event ini. Setelah pertarungan, Tony Stark (Iron Man) menjadi Direktur SHIELD, dan setelah itu, ada carita tentang kematian (meskipun sementara) dari Captain America. Diperlukan waktu bertahun-tahun buat Cap, Iron Man, dan Thor untuk memperbaiki perbuatan mereka.

Marvel & banyak orang menyukai cerita ini dan mereka akan menjadikannya sebagai cerita untuk film Captain America selanjutnya.

The Night Gwen Stacy Died

Seperti judulnya, apa yang terjadi? Ya! Tentu saja cerita ini mengisahkan peristiwa yang menyebabkan Gwen Stacy meninggal.

Di luar kematian Paman Ben, bisa dibilang bahwa Amazing Spider-Man #121-#122 adalah issue yang paling penting dalam seluruh kehidupan Peter Parker.

Cerita berawal dari Norman Osborn, yang kembali menjadi Green Goblin, menculik pacar Peter Parker yaitu Gwen Stacy dan melempar dirinya dari jembatan. Sepertinya terlihat bahwa Spider-Man berhasil menyelamatkannya, dan jaringnya berhasil menangkap pergelangan kakinya. Namun, tiba-tiba jaring itu berhenti dan mengikat lehernya.

Ini benar-benar kisah yang sangat tragis, itu adalah kejutan yang besar dan tidak dapat diduga. Hati Peter Parker benar-benar hancur dan ia masih terkejut dengan apa yang ia lakukan, dan pada tahun 1973, itu adalah sesuatu yang dapat membuat banyak orang tertarik melihat komik, terutama komik superhero, tentunya dengan cara yang sangat berbeda.

The Dark Phoenix Saga

Dark Phoenix Saga, sampai saat ini masih disebut sebagai cerita terbaik dari X-Men, Dark Phoenix Saga mulai jalan kembali pada tahun 1976, ketika Jean Grey pertama kali datang ke dalam kontak dengan Phoenix Force di X-Men #101-#108. Kemudian the Dark part, dari # 129-#138 pada tahun 1980.

Ini adalah karya dari Chris Claremont dan John Byrne, dengan momen yang benar-benar bagus bagi banyak anggota individu dari X-Men.

AND THE NUMBER ONE IS…………

Infinity Gauntlet


YEAH!! I love this story, siapa yang tak kenal dengan Thanos? Musuh terkuat Avengers ini merupakan musuh yang sangat sulit dikalahkan, bahkan mustahil untuk dikalahkan, mengapa begitu? Karena ia memiliki Infinity Gauntlet!. Infinity Gauntlet adalah sebuah sarung tangan yang dimiliki Thanos yang mana diluar sarung tangannya terdapat batu-batu “sakti”, batu itu disebut Infintiy Gems. Mau tau tentang Infinity Gems? Lihat artikel yang lainnya.

Komik ini diterbitkan tahun 1991 oleh Marvel dan merupakan limitied series oleh Jim Starlin, George Perez dan Ron Lim yang kini harga per bukunya sudah lumayan tinggi.

Ini menceritakan kisah Thanos yang telah mengumpulkan semua enam Infinity Gems, menempatkan mereka ke dalam “Gauntlet”-nya dan menggunakannya untuk menjadi seperti tuhan. Apa tujuannya? Untuk mengakhiri semua kehidupan di alam semesta dan menang atas wanita yang dicintainya: the embodiment of Death.

Dan OMG, dia semakin berhasil, dengan menggunakan kekuatan batu-batu itu. Thanos membunuh sebagian orang yang ada di alam semesta. Ya, alam semesta. Dia membunuh sebagian anggota X-men, dia membunuh Daredevil & Fantastic Four, dia membunuh Avengers, dan ia melakukan itu hanya dengan menjentikkan jarinya.

Ini adalah perang luar angkasa terbesar, dengan sisa pahlawan di Bumi (sebagaian berasal dari semesta lain) mereka mencoba menghentikan Thanos. Namun, tetap saja Thanos tidak dapat dikalahkan, akhirnya kagaduhan itu membuat makhluk-makhluk kuno alam semesta seperti Eternity, Kronos, Galactus, The Watcher etc. marah kepadanya, dan ingin membunuh Thanos, tapi sayang sekali, mereka tetap tidak bisa membunuhnya.

Tentu saja, akhir dari cerita Thanos masih panjang, sehingga memiliki banyak cerita seperti Infinity War, Infinity Crusade. Banyak orang berspekulasi bahwa cerita dari Infinity Gauntlet akan menjadi dasar dari film “Avengers: Infinity War” dari Marvel Studios. Nah! Setelah semua itu, kita telah melihat “the Gauntlet’ kita telah melihat Thanos, dan kita telah mengidentifikasi objek-objek yang memiliki kekuatan di Marvel Cinematic Universe seperti Infinity Stones,.

Itu dia 10 cerita Marvel Comics terbaik sepanjang masa, artikel ini hanya menjadi sebuah hiburan bagi pembacanya, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisannya… Admin juga manusia. Saran dan kritik bisa tolong di share di kolom komentar. Ok, see you next time in other post!

2 komentar untuk "10 Alur Cerita Komik Marvel Terkeren Sepanjang Masa (2)"

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner