Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hela Dewi Kematian Asgard


Hela adalah dewi kematian Asgardian, ia juga Penguasa Hel dan Niffleheim. ia sering kali menjadi musuh Thor . Memulai debutnya era Silver Age buku komik , Hela pertama kali muncul di Journey into Mystery #102 dan diadaptasi dari sebuah mitologi kuno oleh Stan Lee dan Jack Kirby .

Hela  akan melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe  pada film  Thor: Ragnarok , ia kan diperankan oleh Cate Blanchett .

Hela adalah mahluk yang lahir di Jotunheim. Ia merupakan anak perempuan dari Loki dengan mahluk raksasa Angrbooa. Hela ditunjuk Odin sebagai Dewi Kematian dan bertugas mempimpin alam orang mati di Hel dan Nifheim. Walau sudah diberikan kekuasaan, Hela sering mencoba memperluas kekuasaan yang dimilikinya dengan menyerang Valhalla. Hal tersebut menyebabkan dirinya sering berkonfrontasi dengan Odin dan Thor.

Pada komiknya, Ketika Thor hampir terbunuh oleh derek , tubuhnya kemudian dikunjungi oleh Hela, yang datang untuk mengambil jiwanya. Namun, sebelum itu terjadi Thor bangkit kembali dan malah mengalahkan Derek.

Hela juga sempat mencuri sebagian jiwa dari odin ketika Odin tengah menjalani ritual OdinSleep. Hela juga melepaskan Infinity ke alam semesta. Hal tersebut Hela lakukan untuk membantu Loki yang ingin menguasai Asgard. Hela sempat ingin membunuh Thor namun Odin berhasil menyelamatkan sang anak. Odin bahkan membunuh Hela, walaupun kemudian dihidupkan kembali karena jika Hela tak hidup maka keseimbangan antara mahluk hidup dan mahluk yang sudah mati akan tidak terjaga.

Sempat diampuni oleh Odin tak memuat Hela bertobat. Hela bahkan selalu mencari kesempatan untuk membunuh Odin ketika OdinSleep walau usahanya selalu gagal. Bahkan pada komiknya, Bruce Banner alias Hulk dan Agamemnom yang merupakan penguasa Pantheon terpaksa harus turun tangan untuk menghentikan aksi dari Hela.

Hela memiliki derajat yang sama dengan para dewa Asgardian. Ia memiliki kekuatan, stamina , kelincahan, dan daya tahan yang sama dengan para dewa di Asgard. Sebagai dewi kematian. Hela memiliki kesamaan dengan Death. Ia memiliki kemampuan untuk mengambil jiwa mahluk hidup. Tak hanya manusia, para penduduk Asgard pun hidup dan mati mereka ada di tangannya. Tanggung jawab tersebut awalnya diembankan pada Hella untuk menjaga keseimbangan dunia.

Hela selalu menggunakan jubah magisnya. Dengan jubah tersebut ia akan menjadi abadi, awet muda dan selalu sehat. Kelemahan Hela adalah jubah tersebut. Jika jubah tersebut lepas dari tubuhnya, maka tubuhnya akan membusuk dan lemah. Hela juga memiliki pedang yang bernama Nightsword dan pedang tersebut menjadi senjata utamanya.

Hela memiliki kekuatan sangakt kuat jauh lebih besar daripada kebanyakan Asgardians. Dia telah terbukti mampu berhadapan satu melawan satu dengan Thor . Oleh karena itu, ia mampu mengangkat beban lebih dari 100 ton

Selain kekuatan tersebut, Hela juga bisa memerintah semua orang mati yang tinggal di Hel dan Niflheim sesuai kehendaknya. Namun, dirinya tak punya kuasa untuk menguasai orang mati di Valhalla. Karena itu Hela sangat berambisi untuk menguasai Valhalla.

sumber: wikipedia| marvel wikia | marvelogy

Posting Komentar untuk "Hela Dewi Kematian Asgard"

Banner
Banner
Banner