Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Erik Killmonger, Musuh Terberat Black Panther


Erik Killmonger di Film Marvel Universe dan komik memiliki lumayan banyak perbedaan. Erik Killmonger yang akan kita ceritakan saat ini adalah versi komik ya.

Musuh pertama Black Panther di MCU (2018) ini Pertama kali muncul di komik Jungle Action #6 yang diterbitkan bulan Maret 1973 oleh Marvel. Erik Killmonger diciptakan Don McGregor dan Rich Buckler.

Siapakah Erik Killmonger? Erik adalah penduduk asli Wakanda. Ia memiliki nama asli N'Jadaka. Awalnya ia hidup dengan damai di Wakanda, perubahan dimulai ketika sosok Ulysses Klaw mendatangi rumahnya. Klaw yang sangat menginginkan Vibranium milik Wakanda memaksa ayah N'Jadaka untuk ikut dalam aksi pemberontakan di Wakanda. Karena diancam, ayah N'Jadaka pun mengikuti perintah Klaw.

Pada penyerangan tersebut pasukan Klaw kalah dan ayah N'Jadaka tewas dalam peperangan kemudian dianggap sebagai pemberontak. Keluarga N'Jadaka pun di usir dari Wakanda karena dianggap tak layak tinggal di negara yang tertutup tersebut. N'Jadaka akhirnya tinggal di Harlem, New York dan mengubah namanya menjadi Erik Killmonger.

Di New York, ia belajar bisnis sebelum mendapatkan gelar Ph.D. di bidang teknik dan menjadi profesor di MIT. Setelah melihat raja baru Wakanda, T'Challa, di Amerika Serikat bersama para Avengers, Killmonger menghubunginya untuk mengatur kepulanganya ke Wakanda, menyamar sebagai warga negara yang hilang. Pada kenyataannya, Killmonger menyalahkan monarki Wakan  atas kematian orang tuanya dan akan menggunakan semua yang ia pelajari di luar negeri untuk membuat kehidupan neraka bagi T’Challa di negara asalnya.

Erik Killmonger adalah petarung tangan kosong yang luar biasa. Kostumnya selalu berevolusi dan memasukkan unsur-unsur mematikan — dari paku bertabur yang menyuntikkan racun, ke gelang dengan bilah dan blaster energi.

Dia adalah ahli taktik yang brilian dan pejuang yang cerdas, bersedia mengambil risiko apa pun untuk mencapai tujuannya, apakah itu membutuhkan ketergantungan pada keterampilan seni bela diri yang luas atau bercabang untuk memperoleh teknologi tempur canggih seperti generator Elektromagnetik, senapan laser, baju besi, magnet balok, dan gergaji.

Sampai saat ini Erik Killmonger adalah rival sejati dari Black Panther.

Posting Komentar untuk "Erik Killmonger, Musuh Terberat Black Panther"

Banner
Banner
Banner