Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjahat: Sabretooth


Sabretooth adalah salah satu karater jahat fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh seniman Chris Claremont dan seniman bernama John Byrne. Mutan yang menyerupai binatang buas ini pertama kali muncul pada komik yang berjudulIron Fist #14 yang diterbitkan pada bulan Agustus 1977.

Viktor dilahirkan dengan kuku yang sangat tajam bak binatang buas. Hal tersebut membuat ayahnya yang bernama Zebadiah Creed merasa jika Victor dirasuki setan. Victor kecil pun akhirnya di rantai dan diperlakukan layaknya binatang peliharaan. Tak tahan dengan perlakuan sang ayah. Victor pun mengamuk hingga membunuh sang ayah. Ia pun akhirnya melarikan diri di daerah Kanada.

Hidup tanpa kasih sayang orang tua membuat hidup Victor amat keras. Ia menjadi pembunuh bayaran dan kerap membunuh orang. Hingga pada suatu ketika Victor bergabung dengan Weapon X. kelompok para mutan berbakat yang dikumpulkan pemerintah AS (fiktif). Di sanalah Victor kemudian mulai dipanggil Sabretooth.
Selama di organisasi Weapon X, Sabretooth bertemu dengan mutan lain seperti Wolverine dan Deadpool. Awalnya mereka bersama-sama melakukan misi yang diberikan sebagai sebuah tim. Namun Sabretooth yang bengis dan kerap membunuh membuat tim tersebut berantakan. Untuk mengurangi para saingannya terutama para muta kuat, Sabretooth mulai membunuh para mantan anggota Weapon X. Namun proses tersebut mengalami kegagalan ketika Sabretooth kesulitan membunuh Wolverine dan Deadpool.

Sebagai seorang mutan. Sabretooth memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Ia bahkan mempu melakukan regenerasi tubuh dengan cepat sehingga ketika terluka, Sabretooth dengan mudah bisa menyembuhkan diri. Taring dan kukunya yang tajam kerap ia gunakan sebagai senjata untuk menyerang lawannya. Sabretooth juga memiliki indera yang tajam terutama penciuman.

Posting Komentar untuk "Penjahat: Sabretooth"

Banner
Banner
Banner