Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Urutan yang Benar Nonton Film X-Men


Biar alur ceritanya runut, nih gan ane kasih tau urutan nonton film x men yang benar. biar makin seru lagi nontonya.

1. X-Men Origins : Wolverine



Konflik : Tahun 1800 an, Wolverine udah lahir dengan nama Jimmy. Doi punya abang namanya Victor Creed (Sabertooth). Beratus-ratus tahun kemudian, doi dijadikan eksperimen oleh Stryker dan badannya jadi logam adamantium semua. Stryker ini bikin objek lain yaitu pembunuh mutan, dinamakan Deadpool. Wolverine balik lagi mau ngalahin Stryker ini gan.

Ending : Dengan bantuan Gambit, Deadpool dikalahkan walau belum mati. Tahun depan, Gambit dan Deadpool bakal ada filmnya sendiri-sendiri.

2. X-Men : First Class


Konflik : Bercerita meengenai masa muda Charles Xavier dalam membantu CIA. Doi juga ketemu sama Magneto.

Ending : Charles dan Magneto berpisah karena beda paham. Mystique lebih memilih bersama Magneto. Charles mendirikan sekolah mutan dirumahnya. Oiya, doi Charles tertembak jadinya gak bisa jalan deh.

3. X-Men


Konflik : Magneto bikin alat yang bisa memutasi manusia normal. Xavier dkk harus gagalin ini gan. Doi dapat banyak bantuan, termasuk dari Wolverine.

Ending : Magneto gagal. Tapi Mystique nyamar jadi salah satu pejabat Negara.

4. X2 : X-Men United


Konflik : Stryker bikin ulah lagi. Doi mengadu domba antara mutan dan manusia. Tujuannya adalah untuk cari informasi agar bisa membuat duplikat Cerebro.

Ending : Stryker tewas tenggelam, termasuk Jane Grey (salah satu mutan terbaik di Xavier’s School).

5. X-Men : The Last Stand


Konflik : Pemerintah bikin the cure (obat penghilang mutasi). Selain itu Jane juga hidup lagi, tapi jadi jahat karena “sisi jahat”nya terbangkitkan. Para mutan terancam “sembuh”. Xavier juga sampai mati.

Ending : Jane ngamuk dan hancurkan semuanya. Untuk menghentikannya, Wolverine ngebunuh doi. Mystique dan Magneto terkena the cure. Mystique sudah jadi manusia biasa, sedangkan Magneto masih punya kekuatan.

6. The Wolverine


Konflik : Pasca ngebunuh Jane, Wolverine jadi galau. Doi juga ketemu musuh yang dulu adalah orang Jepang yang pernah doi selametin, Yashida. Yashida mau dapetin kekuatan Wolverine agar bisa abadi.

Ending : Yashida kalah. Setelah balik ke Amrik, doi dicegat sama Charles dan Magneto. Mereka butuh bantuan doi untuk sesuatu.

7. X-Men : Days of Future Past


Konflik : Dunia hancur oleh sentinel (robot pemusnah mutan) yang diciptakan oleh pemerintah. Semua berawal dari Mystique yang ngebunuh Trask (penemu sentinel) di tahun 1973. Makanya, Wolverine dikirim kembali ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan ini, agar sentinel tidak pernah tercipta.

Ending : Doi berhasil merubah sejarah. Akibatnya, masa depan berubah total. Semua cerita yang ada di X-Men Origins : Wolverine, X-Men, X2, dan X3 ter-RESET. Entah apa yang terjadi setelah 1973, belum dikasi tau gan.
Update (18/7) : Yang terjadi setelah 1973 dijelaskan dalam KLIKX-Men Apocalypse

Update (20/4/2017) : tahun 2029 Film Logan

LOGAN (2029)

Logan dan Xavier terlihat sangat tua, dan lemah.
Film ini mengambil latar belakang waktu di tahun 2029, dengan Logan terlihat jauh lebih tua dan payah. Logan, profesor Xavier, & caliban adalah generasi terakhir dari mutan murni. Dimasanya lahir banyak mutan hasil penelitian Essex Corp. Mereka bertiga akan menjadi aktor penyelamat kaum mutan generasi berikutnya.

sumber:

98 komentar untuk "Ini Dia Urutan yang Benar Nonton Film X-Men"

  1. Bagus artikelnya gan, ane sudah nonton semua filmnya. Film yg keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. X Men memang selalu keren. apa lagi film yang terakhir. kece abis

      Hapus
  2. X-Men tuh di reboot.. so nontonnya dari first class, Days of Future Past lalu Apocalypse udah itu doang.. sebelumnya udah gak dipake lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang benar gan? belum baca lengkap diatas pasti

      Hapus
    2. Terus Logan yang terbaru 2017 ini masuknya di timeline yg mana ya bro?

      Ane jadi bingung,, tau2 logan udah tua aja idup bareng2 sama Xavier
      Kan di film paling baru sebelum logan ini (appocalypse) logannya kereset ulang juga jadi wolverine yang liar belum nemuin jati diri manusianya (gak kaya di X-men, X-2, X-3)

      Gimana ceritanya si logan bisa ketemu sama xavier seakan udah idup lama bareng2??
      Kan cerita soal asrama sekolah mutant di trilogy X-men 123 universenya juga udah kereset ulang setelah day of future past

      Mohon pencerahan

      Hapus
    3. Setau ane logan itu bikin plot cerita sendiri, karena mau ngakhirin hugh jackman di x-men aja

      Hapus
    4. film logan pake timeline yang baru stlah dreset, jadi kejadiannya kurang lebih 40 tahun stlah kejadian apocalypse. nah gmana ceritanya logan gabun sama prof X nanti djlasin dfilm film xmen baru yg ambl latar di antara jarak 40 tahun itu hehe

      Hapus
    5. timeline baru 40 tahun stlah kejadian apocalypse

      Hapus
    6. ini sih pendapat ane setelah rewawtch " X - Men Days Of Future Past " di akhir cerita logan balik Kemasa depan dengan masa depan yg tentram tanpa sentinel dan logan menceritakan kepada xavier bahwa dia telah kembali. jadi intinya kan setelah di akhir "Future Past" Logan diambil sama mystique. mungkin setelah itu barulah kembali logan di eksekusi lagi... selanjutnya baru ketemu lagi di " Apocalypse "

      Hapus
    7. maaf nimbrung telat.
      jadi gimana gan? nonton sesuai urutan artikel diatas atau first class, days of future past, apocalypse.
      pencerahan pliss

      Hapus
    8. Menurut saya begini, ceritanya ada di the days of future past. Di cerita tsb doi gak memiliki adamantium karena di serap oleh musuh di jepang. Di akhir cerita doi tenggelam. Dan di akhir cerita juga doi bangun di masa depan dan bilang doi berhasil menghentikan sentinel.

      Nah kembali ke cerita doi tenggelam, lalu di selamatkan oleh stryker. Dan stryker ini menyuntikkan adamantium ke tubuh doi. Lalu doi di kurung.

      Nah lalu masuk lah cerita apocalypse yg mana jean grey membebaskan doi dari kurungan tsb. Lalu doi berkelana kesana kemari. Di akhir cerita apocalypse, essex pergi ke tempat kurungan doi dan mengambil sampel. Disini mungkin cerita utk film "Logan" yg menciptakan X-23 atau laura.

      Nah setelah doi kesana kemari setelah di bebaskan oleh jean grey dari kurungan, ntah cerita apa yg doi lalui, tetiba doi terbangun dari kasur dan bilang kalau doi berhasil menghentikan sentinel. Nah.... kehidupan normalpun berlangsung hingga doi menjadi tua.

      Dan film LOGAN terjadi setelah doi terbangun di day of future past. CMIIW :D

      Hapus
  3. Gan, msh ad yg misscom nih.. di last stand, kalimat terakhir mengenai charles nggak mati dapat pencerahan dari mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat post credit scene xmen last stand, moria nemuin pikiran charles di pasien koma

      Hapus
    2. Ada tu di endingnya carles d rawat sama maora

      Hapus
  4. bukannya di xmen future past wolverine tenggelam ya,stelah bbrp taun bru ktemu lgi ? kok di xmen apocalypse wolverine ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ada gan. kan itu alurnya wolverine telah ditemukan. ditemukanya gak lama kok. gak bertahun-tahun

      Hapus
    2. wolverine tenggelam , dibawa oleh stryker kan di ending day future past, nah pas apocalypse kan jelas tuh wolverine dijadiin Project x sama stryker, kemudian dibebaskan jean muda terus kabur dah si wolverine..., bener ini reboot abis , cerita soal wolverine jadi project x sudahh ada di wolverine origin pertama, tapi kali dibuat lagi dengan sedikit berbeda... ya kan?

      Hapus
    3. Iya beda sama xmen origin gan. Karena raven gak ngebunuh trask. . Sejarah jadi beda

      Hapus
    4. yg bilang wolberine abis diangkat dari air dibawa sama stryker sapa? itu mystique yg nyamar jadi bekas ajudannya dr. task (mayor stryker msh muda)

      Hapus
  5. Bingung nonton X'men. Perasaan charles udah lumpuh sejak muda gara2 peluru nyasar. Kok di x-men the last stand pas ceritanya dia nyari Jane kecil, dia bisa jalan -..-

    Trus X-men (the wolverine)
    Dari sinopsis ending di atas (belum nonton sayah) si wolverine galau gara2 bunuh jane, trus kalahin yashida, trus balik ke amrik, ketemu charles. Kan charles udah mati -......-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Anda baca komiknya,pasti tau kalau Charles udah sering mati,tapi masih juga hidup.

      Kalau menurut saya Charles sebenarnya tidak mati,mungkin dia "seperti" menggunakan teknik hipnotis yang membuat orang yang disekitar nya mengira bahwa dia benar-benar mati.Bukan kah mengendalikan pikiran itu teknik utama dari Charles?Jadi kemungkinan dia bisa melakukan hipnotis itu 90%

      Hapus
  6. oalah ane malah nonton dri x men apocalypse T_T apa gk bingung ntar yak nontonnya kwwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe. gpp lah yang penting di nikmatin aja nontonnya

      Hapus
  7. Mnrt saya origin of wolverine itu sesudah first class, first class kan setingnya taun 60an, sdgkn di Days of future past yang seting 70an wolverine msh blum pnya cakar admantium..
    Di x men origins wolverine ,logan dh pnya cakar admantium brrti mnyimpulkan ini sesudah first class.
    Klo taun 1800 itu kan pas lahir atau msa kcilnya aja, kmdian pas dwasa breng victor mgkn itu dh 100 taun lebih, mngingat logan dan victor kan tdk cpt menua..

    Itu mnrt saya 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan di fim xmen origin ada scene 6 years later, berarti the day future past sesudah logan keluar dari tim stryker

      Hapus
    2. bro, klo sesudah keluar dri tim stryker, gmn ceritanya itu di future past kan dia ktmu stryker muda waktu msh jdi tangan kanan si task, nyadar gak bro di future past itu stryker ada jd ajudan si task?

      Hapus
    3. di future past ada stryker gan, tp masih muda sblm bentuk tim, lu tonton lg dah sana, stryker muda itu yg jd ajudan dr. task, yg sm dokternya terus

      Hapus
  8. Charles di last stand udah mati, kok di wolverine dan di day future past masih idup..hmmm -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada scene kunci di xmen the last stand, itu charles mindahin kesadarannya ke tubuh lain..jadi dia memang gak mati, liat aja di akhir film the last stand setelah kredit.

      Hapus
    2. Untung gw liat komen u,, gw gk ngarti2 knp proff masih idup.. tx

      Hapus
  9. Berantakan filmnya, Wolverine jng disatuin Sm xmen.. coz Wolverine solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Tapi kan di The Wolverine (Solo Wolverine) itu kan ber end ada Magneto sama Charles ,dan dia bilang Manusia telah membuat senjata aneh yg akhirnya setelah The Wolverine (2013) itu ada Days of Future Past yg menceritakan Bumi Masa Depan (Para Mutan) hampir Musnah ,mungkin Solo The Wolverine itu di maksud kan setelah kejadian The last Stand yg jelas2 Magneto kehilangan kekuatan ,Charles mati .Yaa diibaratkan Wolverine galau :v,ketika dia ketemu si cewe dari Jepun "Lupa nama" teruss ke jepun ketemu kawan lama,setelah itu dia balik dan ketemu Charles and Magneto yg bikin si Wolverine kaget ,kenapa Charles hidup lagi dan kenapa magneto bisa punya kekuatan lagi ? .Mungkin penjelasan Charles hidup lagi dan Magneto bisa dapet kekuatannya lagi bakal ada di film lanjutan x-men dimana penjelasan itu setting waktunya antara film The Wolverine dan X-Men - The Last Stand
      -CMIIW-

      Bukan Berantakan tapi Menarik gan,Pahami aja dulu ,soalnya memang agak berubah Alur cerita di Days of Future Past

      Hapus
    3. Ane Sepakat Alur Cerita Atau Time Line X-Men Universe Ini Cukup Berantakan, Tidak Konsisten Dan Membingunkan Tapi Tetap “MENARIK” Untuk Diikuti !

      Alur Ini Sedikit Rancu Setelah Film The Wolverine (2013). Pada Saat Terjadi Pertarungan Antara Logan VS Ichiro Yashida Dimana Logan Harus Kehilangan Cakar Adamantium nya dan Kembali Menjadi Cakar Biasa. Kemudian Universe Ini Berlanjut Pada Film X Men Days Of Future Past (2014) di Adegan Awalnya Nampak Cakar Adamantium Logan Masih Utuh. Kok Bisa? Jangan-Jangan Logan Kembali Lagi Menemui Stryker di Sebuah Markas Rahasia di Bawah Bendungan? Kan Aneh Kalau Misalnya Terjadi Seperti Itu. Sebab Kita Ketahui Bersama Markas Ini Sudah Lama Hancur Bersamaan Dengan Tewasnya Stryker di X2-X Men United (2003). Ditambah Lagi Dengan Kehadiran “Deadpool” Pada X-Men Origins Wolverine (2009) Yang Terkesan Tidak Konsisten Setelah Film Solo Deadpool (2016) di Release. Mungkin Ini Penyebab Spin Off X-Men Origins Wolverine (2009) Dianggap Tidak “Canon”.

      Justru Menurut Ane Alur Cerita di X-Men Universe Terbagi Menjadi 2 Time Line Pasca X-Men The Last Stand (2006) Yaitu, Setelah Kejadian di “X Men Days Of Future Past” Yang Dimulai Dari “X-Men Appocalypse (2016)”, dan Time Line Setelah “The Wolverine (2013)” Yang Dimulai Dari “Logan (2017)” dan Selanjutnya “New Mutan (2019)”. Sebab, Jika Tidak Seperti Itu, Time Line Pada Universe Ini Bakalan Terasa Membingungkan dan Berantakan. Terlepas Dari Tidak Konsistennya Alur Cerita Pada Film Ini, X-Men Universe Tetap Menjadi Salah Satu Film Super Hero Favorit Ane 

      Hapus
  10. Kok gadisatuin kan emg satu kesatuan ceritanya. Di the wolverine aja ada bayangan pas dia bunuh jane di x3. Nonton makanye.

    Terakhir itu first class dulu baru origin. Cmiiw

    BalasHapus
  11. Penjelasan menyoal deadpool nih. X-men origins itu wade wilson msh mnusia dan blm jd deadpool tuh.(1) Versi xmen origin wade dijadiin senjata XI dan mati dipenggal. Trs di film deadpool sndiri kok versiny ada sendiri dan jarak periode waktuny jauh?. (2)Difilm deadpool set ny udh masa dpn alias colossus"mutan full chrome" udh gede. Yg pdhl di set xmen origin si colosus msh blm lahir bhkn angkatanny scott aja msh anak sekolah dan si wade udh ada dan bhkn udh jd mercenary di timny stryker itu gmn?

    BalasHapus
  12. Sampai sekarang nggak ada kejelasan kah kenapa Charles yg mati di Last Stand kok bisa hidup lagi sampai tua? Aku nontonnya nggak urut, masih ngerasa absurd sama latar waktunya. Mohon pencerahannya gan^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada penjelasannya pas durasi terakhir movinenya X men The Last Stand..

      Hapus
  13. Sorry melenceng dari Post di atas

    di X-Men Origins itu ada Wade si Deadpool ,nahh di End Kepala Wade putus kan,nahh masih bisa hidup si Deadpool nahh dari peran itu Deadpool bakal muncul lagi ato gak ya ? ,Karena film2 setelah X-Men Origins Deadpool udh ilang,ehh di 2016 tau2 dia ada Film Solo dan gak ada Hub nya sama sekali sama X-Men

    Apa sebatas itu aja si Deadpool di X-Men Origins ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. film deadpool ada hubungannya sm xmen, tp sama xmen yg timeline apocalypse.. krn musuhnya sama essex corp.

      Hapus
    2. dipost credit wade masih idup, dari reruntuhan puing tangannya nyariin kepalanya, menurut ane wade wilson ini punya ilmu rawe rontek :v

      Hapus
  14. yang ke tiga x men tahun brp ?

    BalasHapus
  15. Waktu di last stand, pas charles ngajar dia bahas soal orang yg koma gitu ke murid2nya. Dia nunjukin foto org koma nya, nah mungkin dia berhasil "mindahin" raga dia ke tubuh org yg koma itu. Makanya pas akhir2 org yg koma itu bangun

    BalasHapus
  16. Charles terakhir mati di film yg judul nya logan, dia dibunuh sama duplikat nya logan, yg ane bingung semua mutant2 nya kapan mati nya tau2 film logan udah cm tinggal charles sm logan sm yg mutant albino itu sama calon2 mutant muda yg masih kecil2, penasaran kelanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Kejadian Wechester Itu gan Yang membunuh 7 Mutant X-Men lupa siapa Aja ,Dan logan Yang berhasil selamat berkat Healing faktor ,dan membawa Charles Pergi Dari X mansion

      Hapus
  17. gan di X-MEN ada sabertooth tuh yang di pihak nya magneto, itu sabertooth nya si victor bukan?

    BalasHapus
  18. intinya pembuat xmen universe kurang serius dalam penggarapannya , banyak kejanggalan dari film yg satu sama film lainnya , satu alasa mengapa kutang serius adalah xmen hak produksinya bukan lagi milik marvel , jadi bukan marvel yg buat xmen universe , jadi ya mungkin yg produksi film xmen ga mentingin alur yg nyambung yg penting pendapatan dari filmnuya besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada jga lo yang begok yang ngerti cerita film. mending lu nontonya little pony ajah

      Hapus
    2. Apasih wkwk itu di foto paling bawah udah ada jelas kan alur waktunya gimana. Itu namanya time paradox ada 2versi mistik ngebunuh trask sama kaga. Kalo ngebunuh masa depannya day future past yg kaya kiamatnya mutan(2023). Kalo ga ngebunuh masa depannya logan tahun 2029

      Hapus
    3. Lu nya aja yg kagak serius nontonnya-,- Coba urutin filmnya sesuai yg kayak di atas pasti paham. Semuanya jelas kok, kecuali yg terjadi Setelah Apocalypse itu belum di jelasin kenapa Logan sama Charles tiba2 udah tua terus seolah2 udah bareng sejak lama. Katanya si nanti bakal keluar lagi filmnya

      Hapus
  19. Kalau saya rada bingung sama alur yang soal mystique masih idup di xmen 1,2, dan 3 tapi di days of future ada ceritanya kalau mystique itu kan udah mati dan ditangkap untuk program sentinel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya soalnya kan DNA nya dipakai

      Hapus
    2. Iya kalo gak salah DNA nya di pakai kan ??

      Hapus
    3. Mystique kagak mati gan, kan pas plot scene terakhir Mystique nyamar jadi stryker pas nyelametin logan yang tenggelam

      Hapus
  20. charles di last stand emang belum mati gan... coba perhatikan ada scene kunci sewaktu charles memberi pelajaran ke murid-murid termasuk kitty,, lalu perhatikan scene akhir setelah kredit..

    BalasHapus
  21. Capek capek ke masa lalu buat bikin sentinel gk ada dan mutan selamat.. eh malah pada mati juga gara gara Charles Xavier :3 kesell sendiri but kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu artinya mau bagaimanapun "Valar Morghulis" Gan.

      Hapus
  22. yang gue pertanyain teman2 pas di serial film logan, pada kemana yg lain, kok gk di bantuin, al hasil kedepannya serial yg mengatas namai logan dn latarnya adalah xmen, pasti gk bakalan seruuu lagi nntinya, kiranya dapat pencerahan dari pemilik blog nih siapa tau dpt info baru masalah kejelasan nih film! tq gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. X-Men yang lainnya udah pada mati. Kalo menurut komik, yang ngebunuh para X-Men dan murid di sekolah Xavier itu Logan sendiri (tapi dia ga sadar) karena dia ngeliatnya yang dia bunuh itu tentara-tentara yang mau nyerang. Tapi kalo versi film, yang ngebunuh X-Men dan semua murid itu, Xavier sendiri (di film Logan ada ko scene dimana Xavier kehilangan kontrol atas kekuatan dia, dan itulah yang nyebabin X-Men dan murid-murid mati). Xavier juga akhirnya inget kalo dia ga sengaja ngebunuh X-Men yang lainnya.

      Hapus
    2. Setuju sama atas gw nih, di film logan pas prof X abis kejang2 di hotel dia kayak flashback gitu

      Hapus
    3. Ane gak ngerti inggris, tapi di subtitle bahasa indonesia Logan(2017) yang ane baca, sebagian besar para mutan pada tewas karena virus, kalau gak salah virus polio.

      Hapus
    4. Hmmm gk sabar nonton yg X-men logan

      Hapus
  23. Mungkin film logan yg baru keluar ini loncatan dari masa depan apocalypse,, berhubung si hugh juga mau pensiun peranin logan, jadi si sutradaranya skip dulu film2 yg bakal keluar seudah apocalypse, loncatin dulu ke film logan ini, "maybe" ya cuman asumsi gw.. Dan siapakah pemeran logan berikutnya?

    BalasHapus
  24. Aku agak bingung sama film X-men ini, padahal nonton semua dan cuplikan di akhir juga aku Nonton semuanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. film x-men yang lalu mirip putaran waktu, yang bikin xmen ini kacau, itu the future past.

      lihat gambar timeline xmen :
      -dari xmen first class lalu the day future nah di the day future ini endingnya kan trask dibunuh,
      -lalu sentitel tidak pernah ada,
      -jadi karena masa depan belum ada (diawal film masa depan itu mutan vs sentinel) akhirnya di ending film si logan nanya apa yang terjadi tahun 1973, ternyata yang diingat dia itu tenggelam,
      -lalu dilanjutkan lah dengan xmen yang tahun 2005 itu dan seterusnya sampai the wolverine. ending the wolverin ini si botak ama si magnet masih hidup dan punya kekuatan (penjelasannya lihat komen-komen di atas) buat ngajak si logan suatu misi.
      --nah sampai di sini terjadi kehampaan-
      ============

      -di film apocalypse, endingnya setelah credit title, nunjukkin perusahaan essex corp. perusahaan pembuat mutan lab di film logan.
      --nah di sini terjadi kehampaan--
      -pada film Logan(2017), diceritakan hampir semua mutan mati kerena virus. ending film logan ini tidak ada lagi mutan asli yang ada hanyalah mutan rekayasa laboratorium.
      --nah dari sini beres, tinggal nunggu film tentang anak-anak mutan rekayasa ini.


      jadi ada cara 2 menikmati film xmen,
      1. tonton berdasarkan timeline artikel di atas. tapi jangan nonton the day future past, atau abaikan saja jika udah nonton
      2. jangan tonton berdasarkan timeline artikel di atas, anggap saja setiap film xmen ini, film yang berbeda, seperti 3 film spiderman buatan sony. meskipun 3 film itu saling berlanjut, tapi karakter si spiderman di film itu tidak seperti di komik, tidak seperti di spiderman homecoming buatan marvel. diluar negeri, spiderman itu terkenal dengan karakternya yang cerewet, konyol, mirip kek deadpool lah, cuma bedanya deadpool karakter kekanakan, sedangkan spidermen masih anak-anak(remaja).

      Hapus
  25. Makasih gan, artikelnya membantu bgt yaa, lagi pingin nonton ulang x.men semua nih, lagi liburan, yg udh nonton logan, ada gak yg gak nangis wkwkkwkwk aq habis byk tisu, laura x logan, tragis tp bagus ngt ceritanya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istriku yang nonton logan macem nonton Bollywood aja pake nangis ��

      Hapus
    2. gua ga nangis samsek gan :(

      Hapus
    3. 1.First class dulu bro ending nya raven bergabung dg magneto
      2 baru Wolverine endingnya cakarnya sudah jadi admanium...
      Cox pada episode Days of future past, pda saat logan dikirim ke masalalu bertemu raven yg sudah bergabung dg magneto cakar wolverin nya belum jadi admanium...

      Hapus
  26. baru selesai nonton Logan pas sebelum tahun baru kemarin
    ceritanya bagus..
    aktignya bagus
    pas jadi seri terkahir Hugh Jackman jd Wolverine..
    ini jadi pengen nonton lagi semua film X-men sesuai urutan timelinenya..
    dulu nontonnya ga urut jadi rada-rada bingung deh..
    makasie pencerahannya gan..

    BalasHapus
  27. Saya masih bingung2,ulang2 nton msih lupa. Cuma menurut sya yg belum di tau ceritanya setelah wolverine tenggelam terus di pungut sama dr.stryke

    BalasHapus
  28. ya ampoon, thanks gan. sangat sangat dan sangaaattt membantu TT

    BalasHapus
  29. ngapain juga diurutin, kalo lu pada nonton dengan seksama dan ikuti alur ceritanya pasti ngerti n paham bagaimana cerita perjalanan film ini..

    BalasHapus
  30. Iya yg gua bingung pas cerita si mystique Kehilangan kekuatannya pas disuntikan dan menjadi manusia biasa dan udh gabisa ngapa ngapain lagi dan juga dijadikan bahan apa gitu... Di x men ke brp gitu dan yg pas di future past muncul lagi ???

    BalasHapus
  31. Ngwrti si ngerti jalan ceritanya, cuman agak rumit penjelasannya ada beberapa keterkaitan cerita dan tokoh tokohny yg agak gajelas...
    1stclass, Days of future past, Apocalypse, ......... LOGAN2029

    BalasHapus
  32. kalo nonton ikut tahunnya sangat membingungkan.. selalu logan ilang ingataan.. dan scott sudah pernah ada di filmya logan yg di film x-men wolvrine.. terus di apocalypse kan jane sccot sama logan bertemu tapi kok di seri pertama x-men 2000 scott sama jane nggk kenal logan?

    di jawab tolong seseorang

    BalasHapus
  33. Kalo ane pribadi sihh, kasian bgt sama si Logan/Wolverine, gara2 dia yg paling lama usianya, ngeliat banyak tmn2 dia pada mati semua, termasuk orang2 yg dia cintai, bener2 dia sengsara bgt kalo dari film Logan, pengen ketemu sama semua orang yg meninggalkannya, dgn cara mati, menurut ane kematian Logan adalah satu2nya kedamaian baginya. Intinya Immortal itu sangat menyiksa bagi siapapun😢😢😭😭😩😩😐🤕

    BalasHapus
  34. Kalo ane pribadi sihh, kasian bgt sama si Logan/Wolverine, gara2 dia yg paling lama usianya, ngeliat banyak tmn2 dia pada mati semua, termasuk orang2 yg dia cintai, bener2 dia sengsara bgt kalo dari film Logan, pengen ketemu sama semua orang yg meninggalkannya, dgn cara mati, menurut ane kematian Logan adalah satu2nya kedamaian baginya. Intinya Immortal itu sangat menyiksa bagi siapapun����������������

    BalasHapus
  35. Cerita nya bagus tpi bkin pusing

    BalasHapus
  36. lebih baik nonton mengikuti urutan tahun pembuatan atau timeline????

    BalasHapus
  37. Jangan lupa juga nonton filem dead pool. 1 disitu ada pemain x manya. Yg dead pool 2 ada junggelnaut sama x manya hidup kembali... karena sudah di peringatkan sama dead pool dari masa depan dan masa lalu.

    BalasHapus
  38. Cara download logan 2029 gimana??

    BalasHapus
  39. bingung saya mamang ,ini udah bener ? makasih sebelumnya

    BalasHapus
  40. mantap ceritanya bolak balik

    BalasHapus
  41. kenapa di origin wolverine charles sudah tua? dan charles kehilangan rambutnya ketika di apocalypse, tetapi dari film trilogi rambut charles sudah tidak ada, padahal kedua judul itu berbeda alurnya

    BalasHapus
  42. Bro, udah masuk Dark Phoenix nih, 2019. So kalo Mystique mati setelah Apocalypse, trus Fox udahan ngegarap X Men, then what????? Harusnya ada beberapa sequel lagi ituu yg jd "sebelum LOGAN"... Gmn jadinya sampe cuma sisa LOGAN and Charles Xavier. Kmana temen2 X Men yg laen?????

    BalasHapus
  43. Agan agan minta urutan yang jelasnya dongg sebelum nonton dark phoenix nihhhhh

    BalasHapus
  44. pas ane tonton, origins itu kan tahun 18' an trus cakar wolverine udah besi. kok di future past cakarnya masih tulang, padahal kan itu tahun 19' an?? mohon pencerahaannya hehehe

    BalasHapus
  45. berarti yg terakhir itu Dark Phoenix ya gan?

    BalasHapus
  46. Makasih infonya, gan. Bermanfaat banget artikelnya, ane juga ada urutan film x men gan

    BalasHapus

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner